Bek Timnas Indonesia Tak Masalah Formasi 3-4-3 Era McMenemy

Bek timnas Indonesia, Hansamu Yama Pranata
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Solihin

VIVA – Timnas Indonesia akan menghadapi Vanuatu di laga uji coba yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu 15 Juni 2019 (18.30 WIB). 

Media Asing Gak Yakin Timnas Indonesia Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024: Mereka Tak Diunggulkan

Bek Timnas Indonesia, Hansamu Yama siap tempur melawan Vanuatu. Ia juga menyatakan para pemain sudah memetik pelajaran usai kalah 1-4 dari Yordania di laga uji coba.

"Seperti yang dikatakan pelatih, kami sangat antusias buat laga nanti. Kami sudah banyak belajar dari Yordania kemarin," kata Hansamu dikutip dari laman resmi PSSI.

Pengakuan Jujur Pelatih Korea Selatan U-23 Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-23

"Dan hasilnya cukup positif, ditambah kami juga ada evaluasi dengan tim, dan semua antusias buat pertandingan besok," ujar Hansamu.

Hansamu juga memastikan sistem 3-4-3 yang diterapkan oleh Simon McMenemy tidak menjadi masalah untuk para pemain, meski formasi tersebut sudah jarang dimainkan klub di Liga Indonesia.

Intip Peluang Timnas Indonesia U-23 Berlaga di Olimpiade Paris 2024

"Memang jika di klub kami biasa bermain dengan empat pemain belakang, tapi saya rasa tidak ada masalah, tidak ada yang bingung," tutur Hansamu. 

"Tapi memang kami mesti lebih banyak belajar lagi," tukas pemain asal klub Persebaya tersebut.

Korea Selatan vs Jepang

Korea Selatan Dapat Kabar Buruk Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Timnas Korea Selatan U-23 mendapatkan kabar buruk jelang menghadapi Timnas Indonesia U-23 pada laga babak 8 besar Piala Asia U-23.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024