Ini Sebab Beto Menggila dengan Mencetak 4 Gol di SUGBK

Penyerang Timnas Indonesia, Alberto 'Beto' Goncalves
Sumber :
  • Twitter/@PSSI

VIVA – Striker Timnas Indonesia, Alberto 'Beto' Goncalves sukses mencetak empat gol di laga uji coba melawan Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu 15 Juni 2019.

Media AS Sorot Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam: Patut Mendapat Pujian

Pemain naturalisasi asal Brasil tersebut menyumbang empat dari enam gol kemenangan Indonesia. Gol dicetaknya di menit 2, 47, 61, dan 65.

Beto mengatakan, performa apiknya di laga ini karena dukungan penuh dari suporter. Sebab, kehadiran pendukung Merah Putih membuatnya semakin termotivasi untuk tampil bagus.

6 Tim Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Gimana Peluang Timnas Indonesia?

"Atmosfernya berbeda di sini (SUGBK), suporter mendukung kita, meneriakkan nama kita sejak di bus," kata Beto dikutip dari laman resmi PSSI, Minggu 16 Juni 2019. 

"Meskipun rekan-rekan capek baru pulang dari Yordania, dan hanya satu hari istirahat, tapi karena dukungan dari suporter luar biasa, ini jadi motivasi kita," tambahnya.

5 Daftar Harga Tertinggi Pemain Timnas Indonesia Versi Transfermarkt

Beto mengakui tidak terlalu melihat kualitas lawan. Ditambah atmosfer di SUGBK yang mendorong para pemain Timnas tampil semangat di laga ini.

"Makanya seperti yang coach Simon McMenemy bilang harus datang dan dukung kita agar bisa main lepas," katanya.

Timnas Indonesia vs Vietnam di SUGBK

Terkuak, Alasan Timnas Indonesia Tidak Menggunakan Logo PSSI di Jersey

Di balik gegap gempita sepak bola Indonesia, terselip sebuah pertanyaan menarik, mengapa Timnas Indonesia menggunakan logo Garuda Pancasila, bukan logo federasi PSSI?

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024