Timnas Futsal Indonesia ke Semifinal Piala Asia U-20

Timnas futsal Indonesia U-20 bermain di Piala Asia U-20
Sumber :
  • the-afc.com

VIVA – Timnas futsal Indonesia U-20 tampil gemilang pada perempatfinal Piala Asia U-20 melawan Vietnam. Bermain di Shahid Poursharifi Arena, Tabriz, Iran, tim kebanggaan Tanah Air menang dengan skor 7-5.

Dukung Peningkatan Prestasi Futsal, Beasiswa Bakal Dibagikan ke Pemain Muda Berbakat

Anak asuh Kensuke Takahashi mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal. Pada menit ke-10, tekanan yang dilancarkan ke pertahanan Vietnam berbuah gol lewat sepakan Abdussalam.

Keunggulan membuat kepercayaan diri Timnas futsal Indonesia meningkat. Pada menit ke-15, keunggulan bertambah menjadi 2-0 lewat gol yang diciptakan Syaifullah.

Masa Depan Timnas Futsal Indonesia Menjanjikan

Babak kedua berlangsung sengit. Vietnam yang tak ingin kalah begitu saja meladeni Timnas futsal Indonesia dengan permainan terbuka. Lalu saling jual beli serangan berujung peluang emas beberapa kali tercipta.

Gol demi gol pun tercipta, hingga Timnas futsal Indonesia sempat unggul 7-2. Sayangnya, selisih itu tidak bisa dipertahankan karena kelengahan sendiri, hingga Vietnam bisa memperkecil hingga 7-5.

AFC Ajak Apresiasi Aksi Sportif Syauqi Saud di Piala Asia Futsal

Kemenangan atas Vietnam membawa Timnas futsal Indonesia melangkah ke babak semifinal. Mereka masih menunggu pemenangan pertandingan Thailand melawan Afghanistan.

Timnas futsal Indonesia

Ngeri, Timnas Indonesia Bantai Macau 12-0 di Kualifikasi Piala Asia Futsal

Timnas Indonesia mengawali laga perdana kualifikasi Piala Asia Futsal dengan membantai Macau 12-0.

img_title
VIVA.co.id
7 Oktober 2023