September 2019, Batas Pendaftaran Skuat Timnas U-23 untuk SEA Games

Timnas Indonesia U-23 saat menghadapi Bali United.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/aww.

VIVA – Batas pendaftaran nama pemain ke ajang SEA Games 2019 Filipina telah diumumkan. Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, mengatakan, batas akhir pendaftaran 40 pemain pada 20 September 2019.

Top Trending: Jemaah Umrah Alami Keajaiban di Masjid Nabawi, Atlet Sea Games Jadi Jenderal Bintang 1

Melihat tenggat waktu tersebut, Indra mengaku telah mengantongi 23 pemain. Di sisa waktu yang ada, Indra berencana mencari 10-15 pemain lagi.

"Jadi, pendaftaran 40 pemain untuk SEA Games berakhir pada 20 September 2019. Berarti saya minta ke PSSI untuk cari pemain lagi, saya sudah mendapat 23 pemain yang diambil dari Piala Asia dan AFF," kata Indra Sjafri di Jakarta, Rabu 19 Juni 2019.

Sosok Kapolda Perempuan Pertama, Atlet Sea Games Jadi Jenderal Bintang 1

Namun, Indra mengaku perlu berpikir keras untuk memangkas 40 nama tersebut menjadi 20. Sebab, di SEA Games setiap tim hanya diperbolehkan mendaftarkan 20 pemain.

"Jadi, jangan nanti baru pas satu pekan baru ada kejelasan karena itu pemain dari 40 itu hanya 20 pemain yang bisa dibawa," ucapnya.

Ucapan Shin tae-yong Terbukti, Pelatih Vietnam Akui Timnas Indonesia Bukan Level SEA Games dan AFF

Menurut dia, dengan model turnamen yang satu pekan main tiga kali, dinilai sulit bagi para pelatih. Dan itu dialami oleh pelatih-pelatih SEA Games sebelumnya. 

“Dan, ini yang harus saya antisipasi dari sekarang, saya pun wanti-wanti ke PSSI, semoga pemain yang benar-benar sudah saya anggap sebagai pemain kerangka tim nanti harus diputuskan dari sekarang," tutur mantan pelatih Bali United tersebut.

Ketua Umum PB Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Gelar Rakernas, PB Akuatik Indonesia Susun Rencana Mulai PON 2024 Menuju Prestasi Dunia

PB Akuatik Indonesia merencanakan road map cabang olahraga akuatik menuju prestasi dunia secara bertahap. Rakernas baru saja digelar semalam.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2024