Timnas Futsal Indonesia U-20 Catat Sejarah, Bukti Kekuatan Komitmen

Timnas futsal Indonesia U-20.
Sumber :
  • KBRI Tehran

VIVA – Timnas futsal Indonesia U-20 kembali menunjukkan permainan terbaiknya. Skuad Garuda Muda ini melaju ke babak semifinal Piala Asia Futsal U-20 usai mengalahkan Vietnam dengan skor 7-5.

Ngeri, Timnas Indonesia Bantai Macau 12-0 di Kualifikasi Piala Asia Futsal

Kemenangan tersebut adalah kali ketiga Timnas futsal Indonesia menang secara beruntun, sekaligus mencetak sejarah di ajang Piala Asia Futsal U-20 2019. Untuk kali pertama sepanjang sejarah, Timnas futsal Indonesia lolos ke babak semifinal.

Sekretaris Jenderal Federasi Futsal Indonesia (FFI), Edhi Prasetyo mengatakan, keberhasilan ini tak lepas dari kuatnya komitmen Hary Tanoesoedibjo selaku Ketua Umum. Dia tak pernah lelah membangun futsal di Tanah Air.

Dukung Peningkatan Prestasi Futsal, Beasiswa Bakal Dibagikan ke Pemain Muda Berbakat

"Terima Kasih Ketum. Semua pelaku Futsal di Tanah Air, sangat paham bahwa perjalanan dan pencapaian Futsal Indonesia tidak terlepas dari kepemimpinan dan komitmen Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia Bapak Hary Tanoesoedibjo selama ini," kata Edhi.

Komitmen Hary dalam memajukan futsal di Tanah AIr terlihat dari berbagai kebijakan yang dilakukannya, mulai dari mendatangkan pelatih asal Jepang, Kensuke Takahashi, mengadakan berbagai turnamen berskala nasional secara berkelanjutan, laga uji coba secara terus menenerus dengan tim-tim internasional, dan selalu mengikuti ajang internasional.

Masa Depan Timnas Futsal Indonesia Menjanjikan

"Semua itu dibiayai secara pribadi oleh Ketua Umum FFI," kata Wakil Ketua Umum Federasi FFI, Syafril Nasution.

Hary memberangkatkan rombongan Timnas U-20 Futsal Indonesia ke Iran sebanyak 28 orang, terdiri dari ofisial dan pemain. Bahkan, dia terjun langsung memberikan pembekalan motivasi dan menanamkan rasa percaya diri pada timnas saat melepas langsung keberangkatan timnas ke Iran pada Minggu dini hari (9/6/ 2019) di Bandara Soekarno Hatta.

Pada babak semifinal, Timnas futsal Indonesia akan melawan Afghanistan, Kamis 20 Juni 2019 pada pukul 18.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya