Australia Ajak Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha, mengatakan Indonesia 'dilamar' Australia untuk mengajukan diri menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia 2034.

Breaking News: Piala Dunia 2034 Diadakan di Arab Saudi, Indonesia Mendukung

Pada awalnya, Indonesia digadang-gadang bersama Thailand bakal mewakili ASEAN untuk mengikuti bidding tuan rumah Piala Dunia 2034. Namun, Thailand mengundurkan diri lantaran belum siap.

Tisha menjelaskan, keinginan Australia bersama-sama mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia dengan Indonesia lantaran kedekatan PSSI dengan Federasi Sepakbola Australia (FFA). Komunikasi pun sudah terjalin sejak 2018.

PSSI Dukung Arab Saudi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

"Tahun 2018 kemarin Australia melamar PSSI. Kenapa juga Australia, karena lokasi kami juga berdekatan dan kami punya kerja sama dengan federasi sepakbola di sana, jadi mudah untuk berkomunikasi," kata Tisha saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu 26 Juni 2019.

Tisha mengungkapkan, duet Indonesia dengan Australia mewakili ASEAN terbilang sangat kuat dan berpotensi terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.

2 Opsi Indonesia Bidding Tuan Rumah Piala Dunia 2034 

"Kombinasi antara PSSI dengan Australia ini kuat. Australia memiliki pengalaman dan Indonesia tidak kalah infrastrukturnya. Untuk perkembangan terbarunya seperti apa nanti, bakal diketahui dalam pertemuan Agustus mendatang," jelasnya.

Tisha juga mengungkapkan, sebelum melangkah ke Piala Dunia 2034, Indonesia juga menggandeng Australia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

"Jadi kami akan mencoba bidding Piala Dunia U-20 2021, prosesnya sedang dilakukan," kata Tisha.

Dalam rangka mempersiapkan Timnas Indonesia tampil di Piala Dunia 2034, PSSI mendapat dukungan dari Clear. Essy Prita Cinta selaku Senior Brand Manager Clear, mengatakan apa yang diberikan pihaknya ini bisa memberi dampak positif.

"Kami berharap seluruh serangkaian kegiatan yang dilakukan Clear dapat membangkitkan bakat-bakat muda sepakbola Indonesia untuk tetap bergerak positif dan mewujudkan mimpi mereka," kata Essy.(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya