Kurniawan Dwi Yulianto Jadi Asisten Indra Sjafri di Timnas U-23

Kurniawan Dwi Yulianto
Sumber :
  • satu jam lebih dekat-tvOne

VIVA – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi menunjuk Kurniawan Dwi Yulianto sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia U-23. Dia akan mendampingi Indra Sjafri menggantikan Yunan Helmi yang mengundurkan diri.

Usai 2 Kali Imbangi China, Indra Sjafri Ungkap Program Selanjutnya Timnas Indonesia U-20

Yunan memilih mundur dari Timnas U-23 karena mendapat pinangan dari Barito Putera pada awal Liga 1 2019. Alhasil PSSI harus cepat mencari pengganti yang tepat.

(Baca juga: Persiapan SEA Games, Timnas Indonesia U-23 Jajal Iran)

Hasil Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia U-20 Vs China, Gol Indah di Menit Akhir

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria mengatakan penunjukkan Kurniawan memiliki beberapa alasan. Yang utama, pria yang akrab disapa Si Kurus itu merupakan sosok muda dengan visi sepakbola bagus.

“Mudah-mudahan hadirnya Kurniawan bisa membantu pelatih Indra Sjafri dalam membangun tim yang solid. Kami percaya dengan kemampuan dan visi dia sebagai pelatih,” kata Tisha, dikutip dari laman resmi PSSI.

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-20 Vs China U-20 Jilid II Malam Ini

Bagi Kurniawan, posisi asisten pelatih di Timnas Indonesia bukanlah hal asing. Pada Piala AFF senior 2018 lalu, dia juga menjadi pendamping Bima Sakti.

Indra sendiri menganggap Kurniawan cocok dengan kriteria yang dicarinya selama ini. Kesamaan pandangan dalam sepakbola juga ada pada mereka.

“Kurniawan cocok untuk membantu saya. Setelah kami berbicara panjang lebar, ternyata kita punya keinginan dan visi sepakbola yang sama,” ujar Indra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya