Timnas Indonesia Wajib Menang di Laga Kandang Kualifikasi Piala Dunia

Skuat Timnas Indonesia.
Sumber :
  • instagram.com/officialpssi/

VIVA – Timnas Indonesia wajib menyapu bersih laga kandang saat tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tergabung dalam Grup G, skuat Garuda bersaing dengan Vietnam, Thailand, Malaysia, dan Uni Emirat Arab.

Ojol Tertangkap Basah Bawa 10 Ribu Butir Ekstasi, Ngaku Disuruh Residivis di Thailand

Bek Timnas Indonesia, Achmad Jufriyanto menilai ada celah untuk bisa lolos dari Grup G. Karena mayoritas lawan sesama Asia Tenggara yang permainannya sudah diketahui.

"Walaupun tidak bisa dikatakan kekuatannya merata karena kalau kita lihat Vietnam, Thailand, ada Uni Emirat Arab mereka ada di atas kita semua, tapi setidaknya kita sudah cukup saling mengenal satu sama lain karena sering ketemu di zona ASEAN," kata pemain yang akrab disapa Jupe itu, kemarin.

Raksasa Dunia! Ini 10 Negara Terluas yang Menakjubkan

"Karena kita memiliki kesempatan saat kita main di kandang, setidaknya bertemu Malaysia, Thailand, Vietnam. Kita sudah pernah ketemu mereka pada saat kandang, kita tidak boleh kehilangan poin, imbang atau kalah," imbuhnya.

Sedangkan untuk kekuatan UEA, dikatakan Jupe tidaklah istimewa dibandingkan dengan negara-negara lain Timur Tengah. Sehingga masih mungkin Timnas Indonesia memetik kemenangan.

Kata Jay Idzes Usai Gabung Timnas Indonesia, Ungkap Pemain Ini Paling Membantu

"Menurut saya mereka tidak sekuat tim Timur Tengah lain, tidak seperti Qatar, Syria, itu kan lawan-lawan yang agak sedikit menyulitkan Arab Saudi, tapi kalau Uni Emirat Arab saya tidak melihat itu suatu halangan yang benar-benar buat Indonesia," tuturnya.

Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan perdana Grup G pada 5 September 2019 mendatang. Skuat Garuda akan kedatangan Malaysia sebagai tamu pertama.

Pemain Timnas Indonesia, Marc Klok (kiri) dan Shayne Pattynama (kanan)

Kondisi Tidak Ideal, Marc Klok Siap Tempur Lawan Timnas Vietnam

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, mengaku senang bisa kembali bergabung dengan Timnas Indonesia untuk menghadapi Timnas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024