Sempat Minder, Pemain Papua Bertekad Tembus Skuat SEA Games 2019

Pemain Timnas Indonesia U-23, Krismon Wombaibobo.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Nurhendra Saputra.

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri memanggil 26 pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC). Stadion Madya, Senayan, Jakarta menjadi lokasi untuk TC dari 21 hingga 31 Juli 2019. 

AFF Rindu Timnas Indonesia U-23 hingga Marquez Salah Tulis Jakarta

Dari 26 nama tersebut, beberapa di antaranya adalah pemain baru. Salah satunya adalah Krismon Wombaibobo asal Papua. Ia merupakan pemain dari klub Liga 2, Persewar Waropen. 

"Kalau saya senang bisa dipercaya oleh pelatih Indra Sjafri bisa gabung dengan teman-teman di sini. Saya akan memberikan yang terbaik," kata Krismon usai latihan, Senin, 22 Juli 2019. 

Timnas U-23 Mundur, Alfeandra Dewangga Fokus ke PSIS Semarang

Menurut Krismon, ia sempat tidak percaya diri saat menjalani latihan bersama rekan-rekannya. Hal itu karena ia memang baru pertama kali dan berasal dari klub Liga 2. 

"Iya sempat pas masuk. Wah ini teman-teman punya nama di Liga 1, sedangkan kami di Liga 2. Awalnya minder mau gabung. Tapi kemudian teman-teman bilang anggap biasa saja, kita sama-sama main bola," tambah pemain kelahiran 1998 ini. 

Timnas Indonesia U-23 Mundur dari Piala AFF atas Usul Shin Tae-yong

"Semoga nanti bisa menjadi bagian dari skuat SEA Games. Mudah-mudahan dengan kehadiran saya di sini semakin banyak orang tahu Persewar," jelasnya. 

Krismon berposisi sebagai penyerang sayap kiri maupun kanan. Meski persaingan di posisi tersebut cukup banyak, Krismon tetap akan berjuang mendapatkan satu tempat nantinya. 

Untuk SEA Games akan ada 40 nama yang didaftarkan. Sedangkan pemain yang akan di bawa ke Filipina sebanyak 20 pemain termasuk dua pemain senior.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya