TC Timnas U-23, Indra Sjafri Terkejut dengan Potensi Pemain Baru

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri
Sumber :
  • VIVA / M Hendra Saputra

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri cukup puas dengan penampilan beberapa pemain yang baru dipanggil untuk pemusatan latihan (training center). Indra memanggil 26 pemain untuk TC yang dimulai sejak 16 Juli hingga 31 Juli 2019 nanti.

Timnas U-23 Mundur, Alfeandra Dewangga Fokus ke PSIS Semarang

Para pemain akan berlatih di Stadion Madya, Senayan, Jakarta selama TC berlangsung. Sejak hari pertama TC, Indra lebih sering membuat game untuk melihat teknik dan kemampuan pemain. 

"Sebenarnya saya melihat 26 pemain ini, saya bersyukur tidak memanggil pemain yang pasti saya daftarkan. Karena saya cukup kaget ada beberapa pemain baru yang selama ini tidak saya lihat tetapi pantas diberikan kesempatan," kata Indra usai latihan, Selasa malam, 23 Juli 2019. 

Timnas Indonesia U-23 Mundur dari Piala AFF atas Usul Shin Tae-yong

"Jujur, saya surprise, karena dari 26 pemain ini hampir separuhnya baru. Mereka ada potensi untuk diperhitungkan," tambah mantan pelatih Bali United ini. 

Menurut Indra, ia belum bisa menyimpulkan terkait dengan kemampuan para pemain tersebut. Apalagi Indra baru melihat mereka dalam tiga hari terakhir. 

Presiden AFF: Kami Sedih dan Rindu Melihat Timnas Indonesia U-23

"Baru tiga hari latihan, saya belum bisa menyimpulkan. Tetapi saya cukup surprise karena mereka ternyata memiliki potensi," jelasnya. 

Timnas U-23 tersebut disiapkan untuk nantinya bermain di SEA Games 2019 Filipina. Nantinya Indra akan mendaftarkan 40 pemain, namun yang dibawa ke Filipina hanya 20 pemain, termasuk dua pemain senior.

Pemain Timnas Indonesia U-23 jalani latihan

AFF Rindu Timnas Indonesia U-23 hingga Marquez Salah Tulis Jakarta

Berita seputar Presiden AFF terkait keputusan Timnas Indonesia U-23 mundur dari Piala AFF menjadi sorotan. Ada juga soal Marc Marquez yang menulis Yakarta.

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2022