PSSI Ungkap Sebab PSM Makassar Vs Persija Jakarta Ditunda

Final Piala Presiden 2019 Persija vs PSM
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mengambil keputusan untuk menunda leg 2 final Piala Indonesia antara PSM Makassar vs Persija Jakarta di Stadion Andi Mattalatta, Minggu 28 Juli 2019. Keputusan untuk menunda diambil beberapa jam sebelum pertandingan dimulai.

PSM Makassar Berpisah dengan Wiljan Pluim

Direktur Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo, mengatakan alasan utama penundaan karena ketidaksigapan panitia pelaksana (Panpel) pertandingan. Mereka tidak cakap dalam mengatur distribusi tiket.

Pada Sabtu 27 Juli 2019, suporter PSM mengantre di sekitar Stadion Andi Mattalatta. Banyak dari mereka tidak kebagian tiket, sehingga emosinya meningkat.

Antusias Sambut Piala Indonesia, Arema FC Tak Permasalahkan Recovery

Sialnya, bus pemain Persija melewati barisan pengantre tiket saat berada di Stadion Andi Mattalatta. Mereka yang emosi melampiaskan kemarahan dengan melempar batu ke arah bus yang diisi pemain dan ofisial Persija.

Gatot berharap, Panpel bisa memperbaiki kinerjanya pada jadwal berikutnya, 6 Agustus 2019. Segala kekurangan yang terjadi kemarin harus bisa diatasi.

"Persiapan pasti lebih baik, tapi balik lagi kita serahkan ke panitia pelaksana. Dan yang paling penting kemarin kan salah satu penyebab adalah distribusi tiket yang tidak baik," ujar Gatot kepada VIVA, Senin 29 Juli 2019.

"Akibatnya ada rusuh sebelum laga, saya harap Panpel bisa lebih baik lagi. Pihak kepolisian juga akan menambah personel keamanan nantinya," imbuhnya.

Ditegaskan Gatot, penjadwalan ulang pada 6 Agustus 2019 sudah disepakati oleh PSM dan Persija. Suporter juga disebutnya sudah memiliki komitmen untuk menjaga kondisi tetap aman.

"Kedua tim sudah setuju perihal penundaan jadwal. Kedua suporter juga sudah komitmen jaga kondisi aman di stadion. Semoga aman," tutur Gatot. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya