Cerita Timnas Indonesia U-18 Menang Telak di Lapangan yang Buruk

Pemain Timnas Indonesia U-18 saat melawan Filipina di Piala AFF U-18
Sumber :
  • Dok. PSSI

VIVA – Timnas Indonesia U-18 meraih kemenangan telak dalam pertandingan perdana Grup A Piala AFF U-18 melawan Filipina. Bermain di Di An Football Field, Vietnam, Selasa 6 Agustus 2019, skuat asuhan Fakhri Husaini unggul 7-1.

Catatan Sempurna Timnas Indonesia U-18 Usai Permalukan MMK FC

Fakhri mengatakan, kemenangan ini membuat anak asuhnya semakin percaya diri. Dia sempat khawatir dengan perasaan para pemain, karena sehari sebelumnya melihat kondisi lapangan yang sangat buruk.

"Saya apresiasi perjuangan anak-anak di lapangan. Setelah sehari sebelumnya mereka menunjukkan gestur tak nyaman melihat kondisi lapangan," kata Fakhri usai pertandingan.

Ronaldo Ganas, Timnas Indonesia U-18 Menang Lagi di Turki

"Tapi tadi mereka menunjukkan semangat bertarung tanpa henti. Terutama gol cepat tadi. Itu terjadi melalui skema permainan yang apik," imbuhnya.

Kondisi lapangan pertandingan memang terlihat buruk. Bahkan pemain Timnas U-18 dalam beberapa kesempatan sering melakukan kesalahan yang disebabkan rumput dan tanah tidak rata.

Pujian Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-18 Menang 4-0

Meski bisa menang telak, namun Fakhri tak ingin anak asuhnya cepat berpuas diri. Evaluasi tetap akan dilakukan agar pada pertandingan berikutnya bisa lebih maksimal.

Di Grup A, Timnas U-18 bersaing dengan Filipina, Myanmar, Timor Leste, Brunei Darussala, dan Laos. Hanya akan ada dua wakil dari setiap grup yang bisa lolos ke babak semifinal. [mus]

Aksi pilar Timnas Putri Indonesia U-18, Claudia Alexandra Scheunemann

Timnas Putri U-18 Dihujani Bonus Usai Menangi 2 Laga Piala AFF

Timnas Putri Indonesia dihujani bonus usai memenangi dua laga grup A Piala AFF U-18.

img_title
VIVA.co.id
25 Juli 2022