Timnas U-18 Ogah Anggap Enteng Laos

Selebrasi gol pemain Timnas Indonesia U-18
Sumber :
  • Dok. PSSI

VIVA – Timnas Indonesia U-18 akan ditantang Laos di laga lanjutan ajang Piala AFF U-18 2019. Laga tersebut akan dihelat pada Senin 12 Agustus 2019. 

Dua Tim Sudah Tersingkir dari Piala AFF 2022, Siapa Saja?

Meraih poin penuh tentu menjadi target bagi kedua tim untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya. Timnas U-18 sejauh ini masih konsisten dengan performa impresifnya. Mereka mendapat tiga kemenangan dengan total 17 gol berhasil diciptakan dan kemasukan dua gol. 

Sedangkan Laos berada di posisi ketiga dengan enam poin dari tiga laga. Mereka mendapat dua kemenangan dan satu kekalahan. 

Grup B Piala AFF 2022: Singapura Tempel Ketat Malaysia

Meski diunggulkan dalam laga tersebut, pelatih Garuda Muda, Fakhri Husaini tidak mau memandang sebelah mata calon lawannya. Dia mengingatkan skuatnya untuk tetap fokus.

“Laos patut kami waspadai, sejauh ini mereka sudah mengoleksi dua kemenangan, saat mereka melawan Brunei dan Filipina. Melawan Laos kami tak mau mengendurkan serangan, tetap tampil agresif seperti, menyerang, bermain efektif dalam bertahan dan saat menyerang,” kata Fakhri seperti dilansir situs resmi PSSI. 

Malaysia dan Sergio Aguero Ngamuk, Hajar Laos Hampir Setengah Lusin Gol

Lebih lanjut, Fakhri masih menyoroti dua gol yang sudah bersarang di gawang Indonesia. Untuk itu pada laga kontra Laos dia bakal memaksimalkan pemain bertahannya untuk setidaknya melakukan cleansheet. 

"Kemasukan dua gol sejauh ini saya rasa karena kurangnya komunikasi dan disiplin dalam bertahan antara pemain belakang dan kiper. Ini pelajaran untuk mereka, terutama untuk pemain yang baru diturunkan, serta kiper. Saya juga katakan ke pemain untuk terus fokus dan konsentrasi sepanjang pertandingan. Jangan merasa nyaman karena sudah mencetak gol banyak lebih dulu,” tutur Fakhri.

Duel Singapura vs Vietnam di Piala AFF 2022

Piala AFF 2022: Timnas Vietnam Tertahan, Drama 4 Gol Myanmar Vs Laos

Timnas Vietnam gagal menaklukkan Singapura di laga penyisihan Grup B Piala AFF 2022. Duel Myanmar melawan Laos juga berakhir tanpa pemenang,

img_title
VIVA.co.id
30 Desember 2022