Bus Persib Dilempari Batu, 2 Pemain Terluka dan Dilarikan ke RS

Bus Persib dilempari batu oleh oknum suporter.
Sumber :
  • Persib

VIVA – Bus yang membawa para pemain Persib Bandung diserang dan dilempari batu oleh sekelompok oknum suporter. Kejadian itu terjadi ketika bus Persib akan meninggalkan Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor setelah pertandingan melawan Tira Persikabo, Sabtu, 14 September 2019.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Dilansir dari laman VIVAnews, Minggu, 15 September 2019, sejumlah batu berukuran besar dilempar langsung ke arah bus, bahkan hingga mengakibatkan kaca di bagian sisi kanan bus pecah.

"Bus yang membawa pemain dan ofisial #PERSIB mendapat penyerangan dari sekelompok massa tak dikenal sebelum gerbang tol Sentul," demikian unggahan akun Instagram resmi Persib, @persib_official.

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

Atas kejadian tersebut, dua orang pemain, Omid Nazari dan Febri Hariyadi jadi korban. Bagian pelipis mereka terluka. Luka Nazari bahkan dinilai cukup serius sehingga ia langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat, untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Menurut Dokter Persib, Raffi Ghabi, sobekan di pelipisnya cukup dalam dan harus dijahit.

Pemain Persib, Erwin Ramdhani memberikan kesaksian saat terjadinya insiden tersebut. Menurutnya, oknum suporter yang melempari batu sudah menunggu bus Persib keluar dari Stadion Pakansari.

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

"Ada orang pakai baju atau jaket abu-abu. Dia nunggu di trotoar sebelah kanan. Saya lihat pas dia lempar dan lari setelah melempar batunya," ucap Erwin, dikutip dari situs resmi Persib.

Diketahui pula bahwa rombongan Persib sempat tertahan di dalam Stadion Pakansari selama lebih dari satu jam. Bus tidak bisa keluar karena pihak panitia pelaksana pertandingan mengatakan, tengah terjadi bentrokan di luar stadion.

Persib Bandung vs Bhayangkara FC

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, 5 Gol Striker Persik

Hasil Liga 1 pada Kamis 28 Maret 2024 melibatkan dua pertandingan. Yang pertama adalah Persib Bandung vs Bhayangkara FC yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024