Bus Persib Dilempari Batu, 2 Pemain Terluka dan Dilarikan ke RS

Bus Persib dilempari batu oleh oknum suporter.
Sumber :
  • Persib

VIVA – Bus yang membawa para pemain Persib Bandung diserang dan dilempari batu oleh sekelompok oknum suporter. Kejadian itu terjadi ketika bus Persib akan meninggalkan Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor setelah pertandingan melawan Tira Persikabo, Sabtu, 14 September 2019.

Nadeo Argawinata Tanggapi Santai Psy War dari Timnas Vietnam

Dilansir dari laman VIVAnews, Minggu, 15 September 2019, sejumlah batu berukuran besar dilempar langsung ke arah bus, bahkan hingga mengakibatkan kaca di bagian sisi kanan bus pecah.

"Bus yang membawa pemain dan ofisial #PERSIB mendapat penyerangan dari sekelompok massa tak dikenal sebelum gerbang tol Sentul," demikian unggahan akun Instagram resmi Persib, @persib_official.

Detik-detik Bocah 5 Tahun Tewas Tertabrak Bus di Cilegon Saat Cari Klakson Telolet

Atas kejadian tersebut, dua orang pemain, Omid Nazari dan Febri Hariyadi jadi korban. Bagian pelipis mereka terluka. Luka Nazari bahkan dinilai cukup serius sehingga ia langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat, untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Menurut Dokter Persib, Raffi Ghabi, sobekan di pelipisnya cukup dalam dan harus dijahit.

Pemain Persib, Erwin Ramdhani memberikan kesaksian saat terjadinya insiden tersebut. Menurutnya, oknum suporter yang melempari batu sudah menunggu bus Persib keluar dari Stadion Pakansari.

Sekjen PDIP: Harun Masiku Hanya Korban, Dia Tergoda Oknum KPU

"Ada orang pakai baju atau jaket abu-abu. Dia nunggu di trotoar sebelah kanan. Saya lihat pas dia lempar dan lari setelah melempar batunya," ucap Erwin, dikutip dari situs resmi Persib.

Diketahui pula bahwa rombongan Persib sempat tertahan di dalam Stadion Pakansari selama lebih dari satu jam. Bus tidak bisa keluar karena pihak panitia pelaksana pertandingan mengatakan, tengah terjadi bentrokan di luar stadion.

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame

Makna Mendalam Selebrasi Ala Dragon Ball dari Stefano Beltrame

Gelandang serang Persib Bandung, Stefano Beltrame kembali mencetak gol saat mengalahkan Persikabo 1973 dalam lanjutan Liga 1 dengan skor akhir 3-1

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024