Ustaz Abdul Somad Dapat Gelar Doktor

Ustaz Abdul Somad
Sumber :
  • instagram Ustaz Abdul Somad

VIVA – Ustaz Abdul Somad atau UAS baru-baru ini resmi dikabarkan menyandang gelar doktor. Kabar ini diumumkan melalui akun Instagram @sahabatuasofficial kemarin, 24 Desember 2019.

Timnas Amin: Ustaz Abdul Somad Bukan Jurkam, Beliau Tetap Ulama

Gelar ini berasal dari Oumdurman Islamic University, Sudan. Disertasinya sendiri memiliki judul 'Kontribusi Hadratussyaikh Muhammad Hasyim Asyari dalam Penyebaran Hadits di Indonesia'. 

Sementara dalam akun Instagram pribadi UAS, @ustadz abdul somad_official mengatakan bahwa dirinya mendapat nilai mumtaz atau populer dengan istilah cum laude. 

Ustaz Abdul Somad: Satu-satunya Negara yang Tidak Bisa Dijajah oleh Israel Hanya Palestina

Ustaz Abdul Somad

Postingan Instagramnya saat ini sudah disukai lebih dari 99 ribu pengguna dan mendapat komentar 1.771. Pria kelahiran Sumatra Utara ini lulus S1 dari Al-Azhar, Mesir pada 2002. Kemudian menempuh pendidikan S2 di Dar El Hadith El Hassania, Kerajaan Maroko. 

Posisi Jaksa Jadi Incaran Ribuan Pelamar Berpredikat Cum Laude

UAS juga pernah mengabdi sebagai dosen di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim di Riau. Selain itu, ia juga pernah menulis beberapa buku dengan judul 37 Masalah Populer, 99 Pertanyaan Seputar Sholat dan 33 Tanya Jawab Seputar Qurban. 
 

Buya Yahya dan Ustaz Abdul Somad

Anak Lajang Sudah Bekerja, Wajibkah Bayar Zakat Fitrah Sendiri? Ini Kata UAS dan Buya Yahya!

Menjelang Hari Raya, pertanyaan tentang zakat fitrah sering kali muncul, termasuk mengenai kewajiban zakat fitrah bagi anak yang lajang sudah bekerja dan memiliki gaji.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024