Gempornya Timnas Indonesia Dapat Siksaan dari Shin Tae-yong

Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata
Sumber :
  • VIVA / Yudhi Maulana

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, perlahan mulai meningkatkan porsi latihan untuk anak-anak asuhnya. Tae-yong kembali menyiksa para pemainnya dalam sesi latihan Selasa 18 Februari 2020.

Selain Perpanjangan Kontrak, Erick Thohir Ungkap Perbincangan dengan Shin Tae-yong di Qatar

Beberapa pemain mulai kesulitan mengikutinya. Sebab, materi latihan Tae-yong begitu gila. Sebenarnya sudah sejak Jumat 14 Februari 2020 lalu, Tae-yong menerapkan materi gila ini. Awalnya, banyak yang kerepotan, tapi pada akhirnya para pemain telah terbiasa dengan materi gila Tae-yong.

"Fisik kami benar-benar digenjot. Apalagi, kiper sudah datang 30 menit sebelum latihan dimulai. Semua pemain juga merasakan hal yg sama. Fisik meningkat, tapi capek luar biasa. Sejauh ini, Alhamdulillah masih sehat. Masih bisa mengikuti apa yang diberikan pelatih," kata kiper Timnas, Nadeo Argawinata, saat ditemui usai latihan.

Ini Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia

Nadeo merasa bersyukur mendapatkan pelatih yang keras seperti Tae-yong. Sebab, dengan gaya melatih Tae-yong, persoalan klasik Timnas bisa saja teratasi.

Selama ini, masalah fisik memang jadi penyakit bagi Timnas. Dalam beberapa laga terakhir, Indonesia selalu menurun tempo permainannya, apalagi di babak kedua.

PSSI Buka Suara soal Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027

"Awalnya berat, makin ke sini terbiasa. Kami juga menikmati. Dia mau permainan lebih baik ditambah dengan fisik yang bagus," jelas Nadeo.

Lihat sesi latihan Timnas Indonesia bersama Shin Tae-yong dalam video di bawah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya