Bintang Muda Persebaya Cemas Cuma Jadi 'Anak Bawang' di Timnas

Koko Ari Araya
Sumber :
  • Yudhi Maulana/ VIVA

VIVA – ?Timnas Indonesia kedatangan bintang muda. Dia adalah bek asal Persebaya Surabaya, Koko Ari Araya yang dipanggil oleh Shin Tae Yong pada Sabtu 15 Februari 2020 lalu. Namun diakui sang pemain ada kekhawatiran yang dirasakannya.

Alasan Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Ya, Piala Gubernur Jatim 2020 lalu menjadi sebuah berkah bagi Koko. Dia tampil di laga kontra Bhayangkara, 12 Februari dan disaksikan langsung oleh Shin Tae Yong. Meski Bajul Ijo kalah 0-1, Koko menunjukkan performa impresif.

Alasan tersebut membuat Shin Tae Yong kepincut, dia kemudian memanggil Koko untuk mengikuti Pemusatan latihan. Seperti yang diketahui ini menjadi kesempatan perdana sang pemain bergabung ke skuat Garuda.

Erick Thohir Beri Kabar Baik soal Nathan Tjoe-a-On, Bisa Bela Timnas Indonesia Vs Korea Selatan

Bahkan sebelumnya dia tidak pernah masuk dalam timnas di kelompok usia. Kesempatan itu membuat Koko senang dan sekaligus khawatir.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Media Korea Selatan Soroti Sepak Terjang Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23

"Alhamdulilah senang sekali. Pertama kali dipanggil ke timnas, langsung ke senior begini. Suatu hal yang membuat saya sangat bersyukur, nggak menyangka," kata Koko kepada wartawan di Stadion Madya, Selasa 18 Februari 2020.

"Shin Tae Yong lihat. Waktu pagi waktu recovery training coach bilang saya dipanggil ikut. Ada khawatirnya kan banyak senior, saya kan masih muda. Coach Aji pesannya jangan grogi, main biasa saja, tidak usah malu-malu," lanjut dia.

Pria 20 tahun ini selalu tampil di laga penyisihan Grup A Piala Gubernur Jatim. Bajul Ijo kemudian melangkah ke babak semifinal.

Koko sendiri menjadi pemain ketiga Persebaya yang bergabung dalam TC timnas. Dua lainnya adalah Hansamu Yama dan Rachmat Irianto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya