PSSI Resmi Mutasi Indra Sjafri, Gantikan Danurwindo

Indra Sjafri
Sumber :
  • VIVA / M Hendra Saputra

VIVA – Indra Sjafri mendapat tugas baru di timnas Indonesia. Dia akan menggantikan peran dari Danurwindo sebagai Direktur Teknik PSSI. Sementara Danur akan mendampinginya sebagai penasihat Direktur Teknik. 

Menegangkan, Timnas Indonesia U-23 Ditahan 10 Pemain Korea Selatan

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam rilis yang diterima oleh Viva.co.id pada Selasa sore, 18 Februari 2020. Pria yang disapa Iwan Bule ini menegaskan jika tugas dari Direktur Teknik PSSI akan sangat padat, seperti memantau talenta muda yang ada di luar negeri. 

“Berdasarkan rapat Komite Eksekutif PSSI, maka coach Indra akan menjadi Direktur Teknik PSSI yang baru. Di Departemen Teknik ini, Indra tetap akan bekerja dan berkoordinasi dengan Danurwindo,” kata Iwan Bule.

Rafael Struick Mengerikan, Timnas Indonesia U-23 Pecundangi Korsel di Babak I

Sebelumnya, Indra sendiri menjabat sebagai asisten pelatih di tim Merah Putih. Namun kabar berembus jika ada masalah internal yang terjadi antara Indra dan Shin Tae Yong. 

Puncaknya setelah pria kelahiran Sumatera Barat ini tidak hadir untuk mendampingi Shin Tae-yong dalam memimpin pemusatan latihan beberapa waktu lalu. 

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis

Setelah ditinggal Indra Sjafri, Shin Tae-yong tetap didampingi oleh asisten Kim Hae-won, yang berkolaborasi dengan pelatih nasional seperti Nova Irianto, Alex Aldha Yudi, dan pelatih kiper Sahari Gultom.

Lebih lanjut, Iwan Bule menyampaikan, apresiasi kepada Danurwindo yang selama ini konsisten dan berkomitmen kuat membantu memajukan sepakbola nasional, termasuk dengan membidani Filosofi Sepak bola Indonesia (Filanesia). 

“Coach Danur menjadi penasihat atau advisor kepelatihan karena senioritas beliau tidak diragukan lagi. Pemikiran Danurwindo tetap kami butuhkan. Karena itu, dia tetap bersama kita,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya