Bagus Kahfi Tampil Gacor, Garuda Select Libas Huddersfield Town U-18

Skuat Garuda Select
Sumber :

VIVA – Garuda Select meraih hasil memuaskan kala berhadapan dengan Huddersfield Town U-18 pada partai ketiga mereka pascakembali ke Inggris. Pada laga yang dihelat di Aspray Arena, Willenhall, Selasa 18 Februari 2020, anak-anak asuh Dennis Wise dan Des Walker menang tiga gol tanpa balas.

Garuda Select: 2 Pemain Tak Masuk Pemanggilan Asprov PSSI Jatim dan Jateng

Di laga ini, kedua juru taktik tersebut menurunkan skuat yang nyaris sama dengan partai sebelumnya. Hanya Subhan Fajri yang tampil menggantikan Bramdani di posisi sayap.

Belajar dari dua laga sebelumnya, Garuda Select kini tampil lebih berani dan mampu memenangi duel-duel perebutan bola melawan pemain yang dari sisi postur lebih besar. Alhasil, lapangan tengah sukses didominasi sepanjang babak pertama.

Dipantau Dennis Wise, BLiSPI Umumkan 52 Pemain Terpilih Seleknas 2023

Serangan demi serangan yang dilancarkan Garuda Select akhirnya berbuah hasil di menit 29. Berawal dari lemparan ke dalam, Edgard Amping menyodorkan bola ke arah Bagus Kahfi. Striker bernomor punggung 20 itu kemudian menggiring bola melewati adangan tiga pemain lawan sebelum menceploskan bola ke sudut kiri gawang Michael Roxburgh.

Mendominasi penguasaan bola, Garuda Select sejatinya mampu menciptakan beberapa peluang gol. Tapi skor 1-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Mengerikan, Garuda Select Bantai Arsenal

Di waktu istirahat, Walker menginstruksikan anak asuhnya lebih agresif. Terutama dalam merebut kembali bola yang hilang dari penguasaan.

“Tampil lebih disiplin dan menangi bola kedua. Jika tidak, hal itu malah akan menjadi celah bagi mereka untuk membuat peluang,” ujar Walker dalam rilis Mola TV yang diterima VIVA.

Huddersfield mulai mengambil inisiatif untuk melakukan serangan selepas jeda. Beruntung, aksi Risky Sudirman di bawah mistar mampu menangkal peluang tim asuhan Jon Worthington tersebut. Kiper milik Persija U-16 itu melanjutkan penampilan gemilangnya di babak pertama dengan menepis peluang berbahaya milik Huddersfield di awal-awal babak kedua.

Setelah bisa keluar dari tekanan, Garuda Select akhirnya kembali bersorak setelah terciptanya gol kedua. Berawal dari umpan jauh Kakang Rudianto dari daerah pertahanan sendiri, Bagus kemudian mengontrol bola dan melakukan sepakan yang kembali merobek jala Huddersfield di menit 59. Gol itu sekaligus menjadi torehannya yang ke-11 bagi Garuda Select season kedua.

11 menit berselang, Garuda Select kembali menambah keunggulan. Tendangan bebas David Maulana meluncur deras ke gawang Huddersfield guna mengubah skor menjadi 3-0.

Tim lawan praktis tidak mampu berbuat banyak di sisa pertandingan. Tak ada lagi tambahan gol hingga wasit meniup panjang peluitnya.

Selepas laga ini, Garuda Select akan mempersiapkan diri guna menghadapi pertandingan uji coba terakhir di bulan Februari kontra Preston North End U-18. Kedua tim dijadwalkan bertemu pada Selasa, 25 Februari 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya