Alasan Bima Sakti Pilih Yogyakarta sebagai Lokasi TC

Timnas Indonesia U-16 TC di Yogyakarta
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA – ?Timnas U-16 menjalani pemusatan latihan di Lapangan Sepakbola Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta. Tim besutan pelatih Bima Sakti dijadwalkan melakoni pemusatan latihan di Yogyakarta sejak 17 hingga 26 Februari 2020.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Bima Sakti menyebut ada 26 pemain yang dipanggilnya untuk ikut pemusatan latihan di Yogyakarta. Jumlah pemain ini bertambah empat orang dibandingkan sebelumnya yang berjumlah 22 orang.

"Sekarang 26 pemain. Ada empat pemain baru yang kita lihat di scouting bulan lalu dan mereka masih tahap seleksi." ujar Bima Sakti, Selasa 17 Februari 2020.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

Pelatih asal Balikpapan itu mengungkapkan Yogyakarta sengaja dipilih menjadi tempat pemusatan latihan karena dinilai representatif baik secara sarana prasarana seperti lapangan maupun suasana kota yang dinilai kondusif.

Selain itu, Bima menyebut Yogyakarta relatif berjarak dekat dengan Stadion Manahan, Solo. Di Stadion Manahan ini, Timnas U-16 dijadwalkan akan melakoni laga uji coba melawan Thailand pada 28 Februari 2020 mendatang.

Seleksi Timnas Indonesia U-16 Selesai, Nova Arianto: Fisik Mereka Jauh dari Harapan

Lebih lanjut, Bima menyebut pemusatan latihan di Yogyakarta merupakan pengulangan dan pemantapan dari pemusatan latihan sebelumnya.

"Kami akan terus menekankan fisik dan stamina, serta kerja sama antar lini dari setiap pemain. Yang pasti pemantapan lagi," tutur Bima Sakti.

Seleksi pemain Indonesia U-16

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Indonesia U-16 menjalani seleksi tahap kedua di Jakarta International Stadium, Kamis 28 Maret 2024. Pelatih Nova Arianto langsung mengetes fisik pemain yang dipanggil.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024