Luka Garuda Select yang Mulai Sembuh

Asisten pelatih Garuda Select, Danny Holmes.
Sumber :
  • Mola TV

VIVA – Setelah mengalami dua kekalahan beruntun, Garuda Select akhirnya mampu meraih kemenangan di laga kontra Huddersfield Town U-18. Berlaga di Aspray Arena, Willenhall, Selasa 18 Februari 2020, Garuda Select tampil begitu trengginas.

Bagus Kahfi Tinggal Menunggu Waktu Dipanggil ke Timnas Indonesia

Bagus Kahfi menjadi inspirator kemenangan telak Garuda Select, 3-0. Aksinya membuat lini pertahanan Huddersfield ketar-ketir.

Ya, di duel melawan Huddersfield, Bagus mengandalkan teknik individunya yang mumpuni. Dia kerap meliuk-liuk di lini pertahanan lawan dan akhirnya mencetak dua gol.

Garuda Select: 2 Pemain Tak Masuk Pemanggilan Asprov PSSI Jatim dan Jateng

Impresifnya Bagus didukung dengan kuatnya pertahanan Garuda Select. Setelah kebobolan 11 gol dalam dua laga, saat menghadapi Queens Park Rangers dan Sheffield Wednesday, Garuda Select mampu menjaga gawangnya tetap perawan di duel melawan Huddersfield.

"Kami menerapkan yang diminta pelatih. Para pemain, tampil brilian dan memperbaiki beberapa hal yang muncul di pertandingan sebelumnya, termasuk tak kebobolan," ujar Bagus dalam rilis yang diterima VIVA dari Mola TV.

Dipantau Dennis Wise, BLiSPI Umumkan 52 Pemain Terpilih Seleknas 2023

Bagus mengungkapkan tak mudah melawan Huddersfield. Postur menjulang para pemain Huddersfield membuat Garuda Select cukup kewalahan.

"Sama seperti musim lalu sebenarnya. Kekuatan mereka patut diwaspadainya. Alhasil, kami harus lebih berani berduel," kata striker berambut kribo itu.

Pemain Garuda Select, Amiruddin Bagus Kahfi

Asisten pelatih Garuda Select, Danny Holmes, memang menekankan kepada anak-anak asuhnya untuk tak gentar melawan para pemain Huddersfield yang fisiknya jauh lebih besar. Menurut Holmes, fisik besar tak jadi jaminan untuk setiap tim bisa menang.

"Kami instruksikan mereka untuk berani berduel. Lihat kenyataannya di lapangan, mereka begitu berani," terang Holmes.

Di sisi lain, Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise, mengungkapkan kekuatan fisik memang jadi salah satu penentu dalam pertandingan. Namun, kecerdikan lebih penting demi mencari celah kosong di lini pertahanan lawan.

"Bukan berarti pemain kami bisa diremehkan, hanya karena badannya lebih kecil. Bisa dilihat, pemain kami, Rafli, bisa bikin lawan yang lebih besar darinya terjatuh," jelas Wise.

Selanjutnya, Garuda Select dijadwalkan bertanding melawan Preston North End, 25 Februari 2020. Anda bisa menyaksikan duel ini lewat Mola TV dan mendapatkan konten liputan langsung dari Inggris di portal VIVA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya