Indra Sjafri jadi Dirtek PSSI Akibat Berselisih dengan Shin Tae-yong?

Indra Sjafri
Sumber :
  • VIVA / M Hendra Saputra

VIVA – Indra Sjafri ditunjuk sebagai Direktur Teknik PSSI menggantikan peran dari Danurwindo. Menurut kabar yang berhembus, dimutasinya Indra Sjafri lantaran berselisih dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Apa benar? 

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak

Sebelumnya, Indra menjabat sebagai asisten pelatih di Tim Merah Putih. Tapi, hubungan mereka dirumorkan tidak harmonis dan puncaknya setelah pria asal Sumatera Barat ini absen dalam pemusatan latihan skuat Garuda beberapa waktu lalu.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pada Selasa 18 Februari 2020 menyatakan jika Indra akan menggantikan peran Danurwindo sebagai Direktur Teknik PSSI. Sementara Danur akan mendampinginya sebagai penasihat Direktur Teknik. 

Intip Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

“Berdasarkan rapat Komite Eksekutif PSSI, maka coach Indra akan menjadi Direktur Teknik PSSI yang baru. Di Departemen Teknik ini, Indra tetap akan bekerja dan berkoordinasi dengan Danurwindo,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. 

Mengenai rumor perselisihan ini, Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri buka suara. Dia menyebut jika rumor yang berkembang tidak benar. Indra dipindahkan ke Direktur Teknik karena usia Danurwindo yang sudah tudak lagi muda.

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

"Semoga melalui penjelasan ini sudah selesai. Jangan ditulis lagi kalau ada rumor-rumor yang tidak benar atau malah menimbulkan rumor baru," kata Cucu ketika ditemui di Hotel Century, Rabu 19 Februari 2020. 

"Coach Indra sekarang fokusnya ada di Direktur Teknik. Itu supaya tugasnya lebih jelas, sehingga coach Indra Sjafri juga bisa konsentrasi. Ternyata di Direktur Teknik itu banyak sekali yang harus dikerjakan. Kurikulum filanesia dan lain sebagainya. Kemudian Shin Tae-yong biar bisa konsentrasi di kepelatihan Timnas," lanjut dia.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI kembali mendapat pertanyaan mengenai masa depan pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Sampai sekarang belum ada kejelasan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024