Bintang Persib Siap Pamer Aksi Demi Tembus Skuat Utama Timnas

Bintang Persib Bandung, Febri Hariyadi
Sumber :
  • instagram.com/febrihariyadi13/

VIVA – Timnas Indonesia terus melakukan persiapan dalam menatap sisa laga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Pemusatan latihan sudah dilakukan sejak 14 Februari 2020 lalu, sebanyak 33 pemain akan bersaing memperebutkan tempat utama.

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Para penggawa skuat Garuda pun bekerja keras menampilkan kemampuan terbaiknya untuk bisa mencuri perhatian tim pelatih.

Hal ini pula yang dirasakan bintang Persib Bandung, Febri Hariyadi. Dia berharap bisa mendapat tempat utama armada Merah Putih di bawah nakhoda Shin Tae-yong.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Baca juga: Mantap, Bagus Kahfi Rengkuh Tahta Raja Gol Garuda Select

Lebih lanjut, Febri mengatakan jika dirinya senang bisa dipercaya untuk menunjukkan kualitasnya. 

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak

"Tentunya saya sangat senang bisa dipanggil dan dipercaya untuk bisa masuk timnas Indonesia ini dan pertama kali dilatih oleh Shin Tae-yong, yang jelas saya sangat senang," kata Febri kepada wartawan ketika ditemui di Stadion Madya. 

"Tentunya setiap pemain akan memberikan yang terbaik saya pribadi mungkin bisa 100 persen menunjukan yang terbaik karena siapa yang tidak mau untuk bermain bersama timnas. Mungkin untuk itu kita liat nanti penilaian dia semua ga ada yang tau siapa yang dipilih nanti," lanjut Febri. 

Selama melakoni pemusatan latihan, Febri mengaku sudah mendapat banyak ilmu berharga. Disiplin dan kerja keras menjadi dua poin yang diterapkan oleh pelatih asal Korea Selatan itu. 

"Yang jelas sangat keras sangat berat, beliau mengajarkan kita untuk pantang menyerah untuk melawan diri sendiri, yang dia tahu di kita kekurangannya itu. Ketika kita capek, kita tidak mau melawan itu, beliau tahu kekurangan kita di situ dan sekarang beliau mengingatkan harus lawan rasa capek sebelum nafas habis," jelas Febri. 

Tim Garuda akan melakoni tiga laga sisa di ajang Kualifikasi Piala Asia 2020. Di laga debut Shin Tae Yong, skuat Merah Putih akan menghadapi Thailand pada 26 Maret 2020, dan selanjutnya kontra Uni Emirat Arab 31 Maret 2020 serta Vietnam pada 4 Juni 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya