Curhat Anak-anak Baru Timnas Indonesia 'Disiksa' Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Sumber :

VIVA – Pemain Madura United, Asep Berlian merasakan hal baru dalam menimba ilmu di dunia sepakbola. Karakter disiplin dan kerja keras menjadi pengalaman baru sang pemain setelah menjalani pemusatan latihan di Timnas Indonesia. 

Kata Ernando Ari Usai Timnas Indonesia U-23 Pecundangi Australia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memang serius untuk menggembleng skuat Garuda. Fisik menjadi prioritas utama yang dioptimalkan di awal kariernya. Sebanyak 33 pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan mendapat porsi yang terbilang gila.

Salah satunya, Asep Berlian. Pemain MU ini menjalani debutnya bersama bergabung di Timnas Indonesia. Kerja keras dan disiplin menurut Asep menjadi pengalaman barunya di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Ernando Ari Gagalkan Penalti, Timnas Indonesia U-23 Sukses Bekuk Australia

Khususnya segi fisik yang terus menjadi fokus pelatih asal Korea Selatan itu sejak mengumpulkan skuat Garuda sejak 14 Februari 2020 lalu.

"Alhamdulillah saya bersyukur ini pertama kali saya dipanggil timnas. Semoga saya bisa memaksimalkan kesempatan ini. Luar biasa ya perbedaannya. Di klub sebelumnya dari segi disiplin, kerja keras diajarkan semua sama dia," kata Asep kepada wartawan ketika ditemui di Stadion Madya, Kamis malam 20 Februari 2020.

Fakta Unik Ernando Ari Usai Gagalkan Penalti Australia di Piala Asia U-23

"Sangat luar biasa perbedaanya selama satu minggu ini. Fisik sangat terasa karena hampir setiap hari nge-gym," lanjut dia. 

Hal itu yang juga dirasakan oleh pemain debutan timnas lain. Adalah Koko Ari. Meski begitu dia mengaku enjoy menjalani latihan tersebut. "Saya tipenya suka lari, kan Shin harus kerja keras, lari, fisik. jadi enak saja," kata Koko. 

Marselino Ferdinan

Timnas Indonesia U-23 Hajar Australia, Marselino Ferdinan Ucapkan Hal Ini ke Ernando

Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan melawan Australia pada laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024. Marselino Ferdinan ucapkan sesuatu ke Ernando

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024