Bekal Penting untuk Pemain Garuda Select, Kursus Pelatih Sejak Dini

Para pemain Garuda Select merayakan gol
Sumber :
  • Mola TV

VIVA – Ada perlakuan tak biasa yang diterapkan oleh tim kepelatihan Garuda Select kepada anak-anak asuhnya. Sejak dini, mereka sudah dibekali ilmu kepelatihan Level 1 FA.

Kinerja Seluruh Sektor Lapangan Usaha Kinclong Kuartal I-2024, BI Kasih Buktinya

Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise, punya alasan mengapa Bagus Kahfi dan kawan-kawan diberikan kursus kepelatihan sejak usia dini. Dengan kursus tersebut, wawasan para pemain diharapkan bisa lebih terbuka.

"Ini bisa berguna demi masa depan mereka. Apalagi, rata-rata pemain masih 16 tahun," ujar Wise.

Antisipasi Macet Horor, Menhub Imbau Pemudik Balik Lebih Awal

Wawasan yang dimaksud adalah bisa bersikap dengan tepat saat terjadi insiden horor di atas lapangan.

Para pemain Garuda Select, dilatih untuk bisa bertindak dengan cepat dan tepat dalam urusan menangani rekannya yang mengalami cedera.

Dilarang Tayang, Ini Sinopsis dan Daftar Pemain Film Kiblat

Berbagai simulasi terkait kondisi darurat juga diberikan kepada para pemain Garuda Select. Misalkan, ada pemain yang tersedak, pingsan, dan hal traumatik lainnya, para pemain Garuda Select diharapkan bisa bertindak benar di atas lapangan.

"Banyak aspek penting yang diajarkan. Bagaimana caranya menangani kondisi darurat, memberikan pertolongan seperti membuka jalur pernapasan, cek detak jantung. Itu jadi wawasan baru bagi kami," terang Arsa Ahmad, striker Garuda Select.

Metode pertolongan pertama di atas lapangan, seharusnya sudah bisa dilakukan dalam waktu dekat. Sebab, Garuda Select direncanakan bertanding melawan Preston North End pada 25 Februari 2020 mendatang. Duel itu bisa Anda saksikan lewat tayangan streaming di MOLA TV.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya