Viral Memalukan, Video Ricuh Jawa Timur vs NTT di Piala Soeratin U-17

Kericuhan Piala Soeratin U-17 Jawa Timur vs NTT
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Turnamen sepakbola usia muda legendaris di Indonesia, Piala Soeratin U-17 ternoda. Karena ada kericuhan di atas lapangan yang melibatkan pemain serta staf.

Juara Piala Soeratin U-15, ASIOP Bakal Ikuti Turnamen di Eropa

Kericuhan pecah saat pertandingan Grup A babak 32 besar yang mempertemukan Jawa Timur dengan Nusa Tenggara Timur di Stadion Brantas, Kota Batu, Malang pada 14 Februari 2020 lalu. Para pemain dari kedua tim saling baku pukul dan berlangsung lama.

(Baca juga: Enggan Tanggung Malu di Piala Dunia U-20, Timnas Indonesia ke Jerman)

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Pemain NTT nampak begitu kesal hingga beberapa kali berusaha mengejar. Sedangkan pemain Jatim diamankan dengan masuk ke ruang ganti.

Video kericuhan itu kini viral. Banyak yang mengutuk aksi kedua tim, karena bertindak di luar batas padahal usianya masih muda dan menjadi harapan di masa depan.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Jalannya pertandingan sejak awal memang sudah panas. NTT yang tertinggal dari Jatim menerapkan permainan keras agar bisa memberi perlawanan berarti.

Pemain Jatim kemudian terpancing. Mereka beberapa kali juga tak segan untuk melakukan pelanggaran keras yang malah jadi tampak terlalu kasar.

Sayangnya, meski terlibat kericuhan di atas lapangan, PSSI nampaknya belum mengambil tindakan. Karena saat Piala Soeratin U-17 sudah memasuki final, Jatim yang terlibat di dalamnya masih bisa mentas.

Di babak semifinal yang berlangsung kemarin, Jatim menang empat gol tanpa balas atas Nusa Tenggara Barat. Di final nanti mereka akan berhadapan dengan Sumatera Selatan yang berhasil menang atas Yogyakarta dengan skor 2-1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya