Suhu Dingin Inggris Bantu Garuda Select Lahap Menu Latihan Super Keras

Kiper Garuda Select, Risky Sudirman (kanan) bersama Bramdani
Sumber :
  • VIVA/Satria Permana

VIVA – Suhu dingin di Inggris ternyata cukup membantu para pemain Garuda Select dalam berlatih. Dengan dinginnya suhu di Inggris sejak akhir 2019 lalu hingga sekarang, para pemain tak merasa terlalu kelelahan.

Garuda Select: 2 Pemain Tak Masuk Pemanggilan Asprov PSSI Jatim dan Jateng

Kiper Garuda Select, Risky Sudirman, mengakui suhu dingin di Inggris membuatnya tak terlalu lelah dalam berlatih.

"Mungkin, kalau panas pasti beda. Cuacanya mendukung, jadinya tak terlalu lelah," ujar Risky saat ditemui di Birmingham, Inggris.

Dipantau Dennis Wise, BLiSPI Umumkan 52 Pemain Terpilih Seleknas 2023

Pemain yang sudah dikontrak Persija Jakarta itu, merasa terbantu dengan suhu dingin di Inggris. Sebab, porsi latihan di Garuda Select terbilang gila.

Dari segi materi, sejatinya sesi latihan di Garuda Select dan Persija hampir sama, menurut Risky. Yang membedakan adalah, dilanjutkannya, Garuda Select selalu memberikan detail kepada setiap pemain, khususnya kiper.

Mengerikan, Garuda Select Bantai Arsenal

"Sebenarnya, latihannya sama. Bagaimana cara kiper jatuh, duel bola atas, latih kecepatan kaki, dan berkomunikasi di lini belakang. Bedanya, memang di sini lebih teliti. Kecepatan dalam mengambil keputusan ditekankan," terang Risky.

Sejatinya, Risky tak takut dengan porsi latihan gila di Garuda Select. Sebab, sebagai pemain muda, dia bersama rekan-rekannya masih harus melakoni proses yang panjang.

Hanya saja Risky sadar ada batasan yang harus diperhatikannya agar tubuhnya tak rusak.

"Fisik, ya harus digenjot. Tapi, juga harus sadar kemampuannya sampai mana. Jangan terlalu memaksakan diri," terang Risky.

Saksikan aksi Risky bersama Garuda Select saat menghadapi Preston North End, Selasa 25 Februari 2020, live di Mola TV.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya