Garuda Select Uji Nyali di Laga Kontra Preston North End

Para pemain Garuda Select merayakan gol
Sumber :
  • Mola TV

VIVA – Partai berat akan dilakoni oleh Garuda Select pada Selasa 25 Februari 2020, dengan menghadapi Preston North End U-18. Dalam duel ini, para pemain Garuda Select akan diuji nyalinya.

Garuda Select: 2 Pemain Tak Masuk Pemanggilan Asprov PSSI Jatim dan Jateng

Di musim lalu, Preston jadi momok bagi Garuda Select. Mereka bisa membekuk Bagus Kahfi dan kawan-kawan dengan skor cukup mencolok, 0-2.

Tentu, ada misi membalaskan kekalahan tersebut di laga nanti. Tapi, tak mudah, menurut Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise.

Dipantau Dennis Wise, BLiSPI Umumkan 52 Pemain Terpilih Seleknas 2023

Bukan tanpa alasan. Preston punya gaya permainan yang bisa saja menyulitkan Garuda Select.

Kekuatan fisik Preston, bisa saja membuat Garuda Select keteteran. Sebab, di musim lalu, para pemain Garuda Select sering kali dihantam penggawa Preston.

Mengerikan, Garuda Select Bantai Arsenal

"Partai besok akan sangat ketat. Preston punya keunggulan masalah fisik. Mereka selalu mengandalkan bola-bola langsung ke pertahanan, entah melalui umpan lambung dan sebagainya," ujar Wise saat ditemui di Aspray Arena, Walsall, Senin 24 Februari 2020.

Mengantisipasi permainan fisik Preston, sejumlah taktik dan strategi telah disiapkan. Dalam latihan jelang laga melawan Preston, Garuda Select dilatih kecepatan berpikirnya untuk mendistribusikan bola.

Kemudian, mereka juga diasah kemampuannya dalam mengantisipasi serangan yang dibangun lewat umpan lambung.

"Fisik pastinya jadi perhatian lebih. Usai dari Italia, mereka kembali ke Inggris. Di mana, setelah bermain menghadapi variasi taktik, mereka kembali untuk menghadapi duel-duel fisik. Mental yang akan berbicara di sini. Secara teknik, sebenarnya Garuda Select tak kalah. Tapi, duel nanti akan bicara urusan mental," terang Wise.

Saksikan aksi para pemain Garuda Select melawan Preston North End, pada pukul 21.00 WIB di Mola TV.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya