Shin Tae-yong Segera Kunjungi Garuda Select di Eropa

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Garuda Select jilid kedua tengah menjalani pemusatan latihan di Eropa sejak Oktober 2019 lalu. Inggris dan Italia menjadi tempat Garuda Select mengasah kemampuan. 

Erick Thohir Buka suara soal Dugaan Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia

Di sisi lain, Timnas Indonesia U-19 telah dua kali pemusatan latihan tanpa pemain Garuda Select. Menurut rencana, PSSI dan pelatih Timnas Indonesia akan mengunjungi Bagus Kahfi cs. 

Sebelumnya, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pernah mengatakan, akan memantau langsung Garuda Select di Eropa. Terlebih, sebagian besar pemain  Garuda Select sedang diproyeksikan untuk masuk skuat Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2021.

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

Para pemain Garuda Select merayakan gol

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menjelaskan, pihaknya segera ke Eropa untuk menyambangi Garuda Select. Namun, dirinya masih mencari waktu yang tepat untuk berangkat ke sana. 

Prediksi Piala Asia U-23: Yordania vs Timnas Indonesia

"Kami ingin secepatnya ke Garuda Select karena untuk melihat komposisi yang bisa main di U-20. Tapi masih terbentur kick off (Liga 1) dulu," kata pria yang disapa Iwan Bule itu. 

Iwan Bule juga menambahkan, bahwa Shin Tae-yong tidak akan hanya terpatok kepada pemain yang ikut Garuda Select. Menurutnya, pelatih asal Korea Selatan itu masih akan mencari pemain dari manapun. 

"Ada kepentingan-kepentingan yang didahulukan oleh saya, bukan berarti ini tidak penting. Nanti akan dibagi oleh Shin Tae-yong, semua pelatih akan turun ke liga-liga untuk melihat pemain U-20, yang bisa diambil sama kami," ujarnya. 

Baca juga:

Bagus Kahfi Melawan Ego di Duel Garuda Select Vs Preston North End

Selangkah Lagi, Jebolan Garuda Select Gabung Klub Eropa

Garuda Select Uji Nyali di Laga Kontra Preston North End
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya