Waduh, Timnas Indonesia Bakal Diawasi Intelijen

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersama pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

VIVA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan terus berupaya melakukan terobosan meningkatkan kualitas sepakbola nasional. Kali ini, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu bakal membentuk tim khusus untuk mengawasi perkembangan para pemain tim nasional Indonesia.

Sikap Aneh Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Hadapi Korea Selatan di Piala Asia

Selepas melakukan pertemuan dengan Satgas Antimafia Sepakbola di Polda Metro Jaya, Selasa 25 Februari 2020, Iwan Bule menuturkan pihaknya memiliki wacana melindungi seluruh penggawa timnas dari godaan mafia bola.

Baca juga: Indra Sjafri Bantah Berselisih dengan Shin Tae-yong

Timnas Indonesia U-23 Dapat Kabar Baik Jelang Lawan Korea Selatan

Nantinya, akan ada tim khusus dari kepolisian yang bertugas untuk mengawasi kegiatan para pemain. Menurut Iwan Bule, cara ini telah dilakukan di berbagai negara di Asia Tenggara.

"Dalam diskusi dengan Satgas keluar ide bahwa Satgas akan membantu kami pendampingan kepada timnas. Ini karena kamk belajar dari pengalaman di SEA Games 2019 kemarin, dimana negara seperti Vietnam, Myanmar dan Singapura itu dijaga persiapannya oleh aparat negara yang hadir," kata Iwan Bule dalam diskusi media di Garuda Store.

Jawaban PSSI soal Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23 di 8 Besar Piala Asia

Lebih lanjut, Iwan Bule menerangkan mekanisme kerja yang dilakukan tim khusus. Katanya, anggota tim khusus yang akan dibentuk tersebut diisi bukan dari anggota Satgas Antimafia Sepakbola.

"Tim khusus ini diluar Satgas, kami pun waktu itu sudah ada bicara sama BIN dan BAIS untuk menjaga keselamatan pemain dan menjaga hal yang tidak diinginkan,” katanya.

“Kalau pemain atau oknum berbuat menyimpang sehingga ada langkah pencegahan. Jadi pemain itu bisa diproteksi," tegas Iwan Bule.

Baca juga:

Indra Sjafri Bantah Berselisih dengan Shin Tae-yong

Shin Tae-yong Segera Kunjungi Garuda Select di Eropa

Ketum PSSI Maklumi Hasil Buruk Timnas dari Persita Tangerang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya