Prioritas PSSI, Percepat Bangun Pusat Latihan Ketimbang Kantor

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule (kiri).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww.

VIVA – PSSI sedang mempercepat rencana untuk membangun pusat latihan bagi Tim Nasional Indonesia. Menurutnya, pembangunan pusat latihan akan menjadi prioritas utama PSSI ketimbang membangun kantor baru. 

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menegaskan, pihaknya masih mencari lahan yang tepat untuk pembangunan pusat latihan tersebut. Dikatakannya, PSSI saat ini sedang memantau sejumlah tanah di kawasan yang dekat dengan Jakarta. 

Sebelumnya, PSSI berencana membangun pusat latihan di kawasan Cikidang, Sukabumi, Jawa Barat. Namun, pria yang disapa Iwan Bule itu mengatakan, lokasi pusat latihan di Cikidang dinilai tidak begitu strategis karena jauh dari kantor PSSI yang berada di ibu kota. 

Blak-blakan, Ketum PSSI Erick Thohir Ungkap Pembicaraan dengan Emil Audero

"Kantor jangka panjang, dan lapangan training ground sudah kami rencanakan, di Cikidang, tapi katanya jauh. Memang, saat kami hitung jaraknya terlampau jauh," kata Iwan Bule dalam diskusi media di Garuda Store, Selasa 25 Februari 2020.

Makanya, Iwan Bule tengah berupaya keras untuk memantau sejumlah yang berada di kawasan Sawangan, Depok, Jawa Barat. Selain di Sawangan, pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Utama Lemhanas itu mengatakan, ada juga sejumlah orang yang menawarkan lahan di Bali. 

Kata Pelatih Australia Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia

"Akan saya tanyakan jaringan saya untuk tanah yang lebih dekat seperti di Sawangan. Di Bali ada juga mau hibahkan tanah. Punya tanah 12 hektar. Mau hibahkan tiga hektar, karena yang punya sayang sepakbola Indonesia," ujarnya. 

Memang, saat ini, pemusatan latihan timnas Indonesia kerap berpindah tempat. Beberapa tempat seperti di Jakarta, Bekasi, hingga Yogyakarta, dijadikan pilihan Timnas berbagai kelompok usia untuk menggelar pemusatan latihan. 
 

Legenda Timnas Indonesia di acara hut pssi

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

PSSI menggelar acara Hari Ulang Tahun ke-94, kegiatan berlangsung secara sederhana di Jakarta, Jumat 19 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024