Satgas Antimafia Bola Gandeng TNI, Cegah Anggota yang Atur Skor

Kepala Satgas Antimafia Bola Jilid III, Brigjen Pol Hendro Pandowo
Sumber :
  • VIVA/Fo Peace Simbolon.

VIVA – Satgas Antimafia Bola mengungkap alasan mengajak Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI dalam memantau pertandingan sepakbola di Indonesia. Tujuannya sebagai antisipasi jika ada anggota TNI yang terlibat.

Resmi, PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2027

Satgas Antimafia Bola yang sudah masuk jilid ketiga ini sudah melakukan komunikasi dengan beberapa pihak. Mulai dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), hingga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

"Manakala antisipasi ada keterlibatan dari anggota TNI maka satgas sudah ajak rekan-rekan dari Puspom TNI sampai dengan di wilayah," kata Kepala Satgas Antimafia Bola, Brigjen Pol, Hendro Pandowo, Rabu 26 Februari 2020.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Dijelaskan Hendro, Satgas Antimafia Bola yang bekerja sama dengan Puspom TNI telah disebar ke-12 wilayah di Tanah Air. Tentu bagi daerah yang menggelar pertandingan Liga 1, 2, dan 3.

"Kita punya Satgas wilayah. 12 wilayah tempat bertandingnya Liga 1 di seluruh Indonesia. Sudah dibentuk semuanya. Kemarin terakhir Banten, Jawa Timur, Jateng, Jabar, Kalimantan Selatan, Aceh, semua sudah terbentuk," ucapnya.

Erick Thohir Beri Kabar Baik soal Nathan Tjoe-a-On, Bisa Bela Timnas Indonesia Vs Korea Selatan

Upaya kerja sama antara Polri dan TNI dalam memberantas mafia bola Indonesia sudah digaungkan sejak jauh hari. Wakil Kepala Polri, Komisaris Jenderal Pol, Gatot Eddy Pramono yang memulainya.

Ketika itu dia meresmikan telah dibentuknya Satgas Antimafia Bola jilid ketiga. Kerja sama dengan TNI diharapkan bisa membuat sepakbola Indonesia benar-benar bersih.

Shin Tae-yong dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir

Kata PSSI Usai Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

PSSI resmi memperpanjang kontrak Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu akan menangani Timnas Indonesia hingga 2027 mendatang.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024