Impian Bagus Kahfi Tembus Pentas Eropa

Striker Garuda Select, Bagus Kahfi
Sumber :
  • VIVA / Satria Permana

VIVA – Striker Garuda Select, Bagus Kahfi, berambisi untuk mengikuti jejak dari rekannya, Brylian Aldama, yang selangkah lagi gabung klub Eropa. Bagus berambisi untuk bisa mencicipi kerasnya kompetisi di Benua Biru.

Bagus Kahfi Tinggal Menunggu Waktu Dipanggil ke Timnas Indonesia

Bagus, tak diragukan lagi, jadi salah satu wonderkid di Indonesia. Dia digadang-gadang jadi striker masa depan Timnas Indonesia, penerus Bambang Pamungkas atau Boaz Solossa.

Kegarangannya di atas lapangan sudah terbukti bersama Garuda Select. Dalam 9 laga terakhir, Bagus mencetak 13 gol bersama Garuda Select.

Garuda Select: 2 Pemain Tak Masuk Pemanggilan Asprov PSSI Jatim dan Jateng

Dengan statistik tersebut, jangan heran kalau Bagus mendapatkan banyak tawaran dari klub-klub Eropa.

"Ada sih (yang tawar), dari coach Dennis Wise. Tapi, saya tak mau sebut klub. Impian saya memang mau main di Eropa," kata Bagus saat ditemui VIVA di Birmingham, Inggris, Rabu 26 Februari 2020.

Dipantau Dennis Wise, BLiSPI Umumkan 52 Pemain Terpilih Seleknas 2023

Bagus mengaku mengidamkan bermain di Inggris. Baginya, kompetisi di Negeri Ratu Elizabeth begitu menantang.

Namun, Bagus tak mau terlalu ngotot dalam mengejar impiannya main di Inggris. Dia sadar, masih banyak pengalaman yang harus ditimba olehnya.

"Main bareng Brylian juga mau. Intinya sih, saya mau main di Eropa. Tapi, saya masih ada kontrak dengan Barito Putera sampai 2021. Mudah-mudahan diberi izin karena ada pernyataan ketika tanda tangan kontrak ada dukungan kalau mau main di luar negeri," terang Bagus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya