Gol Bunuh Diri Paling Memalukan Dalam Sejarah Timnas Indonesia

Pemain Timnas Indonesia di Piala Tiger 1998
Sumber :

VIVA – Tragedi "Sepakbola Gajah" adalah momen yang amat mencoreng wajah sepakbola Indonesia di akhir tahun 90-an. Perbuatan tidak sportif Mursyid Effendi tak bisa hanya jadi tanggung jawab sang bek saja, tapi tanggung jawab seluruh tim.

Pelatih Korea Selatan Puji Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia U-23 Setinggi Langit

Hal itu diungkapkan oleh mantan bek Timnas Indonesia, Nur Alim, dalam wawancara khusus dengan VLIX.id. Ia adalah salah satu pemain dalam turnamen Piala Tiger 1998 di Vietnam.

Pada laga terakhir fase grup, Indonesia kala itu harus menghadapi Thailand. Keduanya tampak tidak mau menang karena tak mau menghadapi sang tuan rumah di babak semifinal. Saat kedudukan 2-2, tiba-tiba Mursyid Effendi menendang bola ke gawang sendiri di menit-menit akhir laga.

Sebenarnya Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia U-23 Lawan Jepang, Bukan Korea Selatan

Menurut Nur Alim, kondisi dan situasi yang membuat Mursyid terpaksa sengaja membuat gol bunuh diri memalukan saat hadapi Thailand, dan itu adalah inisiatif dari para pemain.

Lihat selengkapnya dalam CERITA LEGENDA di bawah ini.

Ganas, Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia U-23 Hajar Korea Selatan
Nathan Tjoe-A-On

Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong buka suara terkait Nathan Tjoe-A-On yang bisa kembali memperkuat Timnas Indonesia U-23 di perempat final Piala Asia U-23 2024

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024