5 Pemain Tercepat Garuda Select, Mencengangkan Bintang ManCity Kalah

Pemain Garuda Select, Bramdani
Sumber :
  • VIVA/Satria Permana

VIVA – Indonesia tak pernah kehabisan melahirkan pemain-pemain yang memiliki kecepatan tinggi. Kecepatan merupakan senjata bagi para pemain Tanah Air untuk meladeni lawan yang unggul dari segi postur tubuh, seperti pemain-pemain dari Eropa.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Hal itu juga terbukti dari tim Garuda Select jilid pertama, maupun kedua. Meski bermain melawan klub-klub ternama Italia dan Inggris, anak-anak muda Indonesia pilihan itu tak keteteran.

Seperti yang disebutkan di atas, mereka meladeni pemain dengan tubuh besar dengan kecepatan mereka. Meski memiliki postur yang relatif kecil, para pemain Garuda Select melawannya dengan akselerasi, baik ketika menyerang, maupun bertahan.

Pemain MU yang Tak Diinginkan Jose Mourinho Masih Ada Sampai Sekarang

Di Garuda Select Jilid II, terdapat lima pemain tercepat. Bahkan, ada yang kecepatannya mengalahkan para pemain top dunia yang usianya juga lebih senior.

Gelandang Garuda Select, Brylian Aldama

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

Hal tersebut diketahui dari data GPS yang terpasang di tubuh para pemain Garuda Select setiap pertandingan. Hasilnya mencengangkan, muncul beberapa nama yang tercatat punya kecepatan tinggi di skuad Garuda Select. 

Hasilnya, juga tidak kalah dari kecepatan pemain-pemain di kompetisi top Eropa. Pemain yang mencatatkan kecepatan tertinggi adalah Ferdiansyah. Pemain 16 tahun milik Persib Bandung U-16 itu terpantau pernah melaju secepat 35,96 km per jam. 

Berdasarkan data Sportskeeda, ada tiga pemain cepat Eropa yang mencatatkan rataan kecepatan lebih rendah dibandingkan Ferdi yakni winger Everton Theo Walcott (35,70km per jam), winger Manchester City Leroy Sane (35,48km per jam), dan striker Leicester City, Jamie Vardy (35,44km per jam).

Pemain Garuda Select, Rafli Asrul

Tercatat ada satu pemain yang punya kecepatan lebih tinggi daripada Ferdi, yakni penyerang Real Madrid, Gareth Bale, dengan 36.9 km per jam. 

Ferdiansyah sempat menyumbang satu gol ketika Garuda Select bertarung sengit melawan Inter Milan U-17 beberapa waktu lalu. Secarfa total, ia sudah bertanding dalam 11 laga sepanjang mengikuti pemusatan latihan sejak Oktober 2019.

Setelah Ferdiansyah, ada Bramdani yang punya kecepatan 35,20 km per jam. Pemain mungil asal Jawa Timur tersebut memang kerap menjadi incaran tekel pemain lawan berkat kegesitannya.

Para pemain Garuda Select merayakan gol

"Tekel pemain Eropa itu keras-keras. Tetapi itu sudah menjadi makanan sehari-hari ketika bertanding," kata Bram, dikutip Mola TV.

Tiga pemain lain yang masuk lima besar dari segi kecepatan adalah Ridyan Taufiq dengan 34,77km per jam, Brylian Aldama 34,02 km per jam, dan Muhammad Ilham 34,05 km per jam. 


 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya