Piala Dunia U-20 Diancam Corona, PSSI Koordinasi dengan FIFA

Logo Piala Dunia U-20 Indonesia 2021
Sumber :
  • twitter.com/pssi

VIVA – Wabah virus corona telah menjadi ancaman di seluruh dunia sejak akhir 2019 silam. Virus ini benar-benar membuat sebagian negara mengambil kebijakan untuk menghentikan sementara kegiatan yang melibatkan banyak orang.

Timnas Uzbekistan Diduga Dopping di Piala Asia U-23 hingga Diblacklist FIFA dan AFC, Benarkah?

Tentu saja, hal berdampak terhadap sejumlah pertandingan sepakbola di berbagai negara. Ada beberapa negara yang terpaksa menunda kompetisi dan ada pula sebagian negara yang tetap melangsungkan pertandingan, tapi digelar tanpa penonton.

Situasi ini pastinya akan mengganggu persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021. Namun, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan FIFA lantaran virus corona yang sudah masuk ke Indonesia.

PSSI: Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea Disiarkan di TV Nasional

"FIFA telah menyampaikan kepada kami (soal wabah virus corona), jadi kami tunggu saja seperti apa keputusannya. Yang jelas, informasi itu sudah masuk ke kami," ucap pria yang disapa Iwan Bule itu, di Stadion Wibawa Mukti, Selasa 3 Maret 2020.

Mochamad Iriawan alias Iwan Bule

Terpopuler: Marselino Ferdinan Negara Lucu, Elkan Baggott Gabung Timnas Indonesia U-23

Makanya, Iwan Bule berharap, FIFA bisa secepatnya datang le Indonesia untuk mengetahui segala kondisi yang terjadi di Indonesia. Selain itu, PSSI juga ingin FIFA segera mungkin untuk menentukan 6 stadion terpilih dari calon yang sudah diajukan. 

"Kita juga sudah minta Sekretaris Jenderal PSSI (Ratu Tisha) untuk mempercepat kedatangan FIFA. Supaya  renovasi atau revitalisasi lapangan bisa segera dilakukan," ujarnya.

Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23

Cek Fakta: Timnas Uzbekistan Diblacklist AFC dan FIFA karena Pakai Doping

Beredar di media sosial video bernarasi, Timnas Uzbekistan tertangkap kamera menghirup doping hingga berujung masuk daftar hitam atau blacklist dari semua turnamen FIFA.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024