Mimpi Bocah Ajaib dari Pabrik Pebulutangkis Andal di Inggris

Striker muda Indonesia, Krisna Sulistia
Sumber :
  • Mola TV

VIVA – Pemain belia Indonesia, Krisna Sulistia, mendapat kesempatan untuk bergabung dengan Garuda Select jilid II. Dalam waktu dekat, Krisna akan terbang ke Inggris untuk berlatih bersama tim pimpinan duet Dennis Wise dan Des Walker tersebut.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Aksi Krisna sepanjang Piala Soeratin U-15 menang sudah memikat pemandu bakat Garuda Select, Wesley Awad. Ketenangan, kualitas teknik, hingga kedewasaannya, menjadi indikator yang membuat Awad tertarik.

"Alhamdulilah saya senang. Karena itu, saya akan lebih giat belajar dan mencari ilmu di luar sana," kata bocah 14 tahun tersebut dalam rilis dari Mola TV.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

Saat ini, Krisna sedang berada di Bekasi, bergabung dengan Timnas Indonesia U-16 untuk melakukan pemusatan latihan hingga 20 Maret 2020. Setelahnya, Krisna akan berangkat menuju Inggris.

Dengan kualitasnya, bukan tak mungkin Krisna menjadi andalan Timnas U-16 di Piala Asia, Bahrain, 16 September hingga 3 Oktober 2020.

Seleksi Timnas Indonesia U-16 Selesai, Nova Arianto: Fisik Mereka Jauh dari Harapan

Sejatinya, Krisna lahir dari kota yang selama ini lekat dengan label Pabrik Pebulutangkis Top Indonesia. Ya, Kudus, di sanalah Krisna lahir.

Pun, Krisna menimba ilmu sepakbolanya di Kudus, olahraga yang sejatinya tak terlalu lekat dengan kota kretek itu. Dia mengembangkan diri bersama SSB Kudus, yang juga binaan Djarum.

"Saya sudah diperkenalkan sepakbola sejak kecil. Ketika menontonnya, saya langsung jatuh cinta dan memutuskan untuk terjun ke sini," ujar pengagum Cristiano Ronaldo itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya