Imbas Virus Corona, Timnas U-19 Tunda Pemusatan Latihan

Timnas U-19 tinggalkan tanah air untuk berlatih ke Thailand.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

VIVA – Maraknya penyebaran virus corona di Indonesia membuat beragam agenda sepakbola nasional tertunda. Salah satunya, pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Rencananya, Timnas U-19 bakal menggelar TC pada 17 hingga 29 Maret 2020 di Karawaci, Tangerang. Namun, agenda ini terpaksa dibatalkan.

“Seperti yang diketahui, dengan maraknya virus corona pada situasi saat ini, serta instruksi dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan melalui Sekretaris Jenderal Ratu Tisha Destria, Timnas U-19 pun menunda pemusatan latihan di Karawaci,” tutur asisten pelatih Timnas U-19, Nova Arianto, dilansir situs resmi PSSI.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Timnas U-19 sudah melakukan dua kali pemusatan latihan, di Cikarang dan Thailand. Untuk di Cikarang, tidak ada uji coba, karena hanya masuk proses seleksi pemain saja yang akan diberangkatkan ke Thailand.

Sementara di Thailand, mereka banyak melakukan uji coba dengan beberapa klub dan tim universitas. Sebanyak enam kali uji coba, mereka lakukan saat di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand.

Hugo Samir Kembali, Ingin Selalu Dipanggil Timnas Indonesia

Mereka menutup pemusatan latihan, dengan melakukan latih tanding terakhir melawan Bucheon FC 1995. Latihan mereka akhiri dengan skor 0-2.

Sementara itu, saat ini sudah ada 134 kasus virus corona di Indonesia. 8 orang di antaranya sembuh dan 5 meninggal dunia. Maraknya COVID-19 membuat Liga 1 dan Liga 2 ditunda selama dua pekan.

Mantan Bek Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Nurhidayat Haji Haris resmi bergabung dengan klub Filipina, United City. Kepastian itu didapat usai United City mengumumkan perekrutan mantan kapten TImnas Indonesia U-19

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024