Wabah Virus Corona, Garuda Select Nekat Latihan dan Modifikasi Program

Latihan pemain Garuda Select
Sumber :
  • Mola TV

VIVA – Garuda Select tetap menggelar latihan di tengah wabah virus corona COVID-19 yang sedang menyerang Inggris. Pola latihan di periode ini, terpaksa diubah karena mereka tak melakoni pertandingan lantaran mencegah penyebaran virus corona

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Sesi game internal digelar. Tak cuma itu, para pemain juga lebih banyak menelan porsi latihan fisik.

Latihan fisik jadi hal yang wajib selama masa jeda, dengan tujuan untuk menjaga kebugaran para pemain agar tetap berada dalam level tertinggi.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

"Kami melihat kebutuhan pemain. Sempat ada game internal yang digelar, hasilnya memuaskan. Kinerja individu pemain terlihat memuaskan," kata asisten pelatih Garuda Select, Danny Holmes, dalam rilis yang diterima VIVA.

Bukan cuma sekedar latihan fisik, tapi porsinya kemungkinan akan ditingkatkan oleh pelatih Jake Fotzsimmons. Sebab, kondisi para pemain pastinya berbeda jika berada dalam iklim pertandingan.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Sedangkan, sekarang Garuda Select berada dalam masa vakum akibat wabah virus corona.

"Latihan fisik kali ini bisa lebih berat porsinya. Intinya, para pemain tetap mendapatkan pengawasan setiap hari," ujar Holmes.

April 2020, program Garuda Select angkatan kedua akan berakhir. Holmes berpesan kepada seluruh pemain yang ikut di angkatan kedua ini, untuk lebih fokus dan menerapkan ilmu dari Inggris.

"Konsentrasi adalah kunci utama. Mereka harus meningkatkan kualitas diri. Mulai dari mendengarkan, hingga menyerap informasi yang diberikan, lalu mengaplikasikan di lapangan," jelas Holmes.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya