5 Pemain Garuda Select Pulang ke Indonesia

Pemain Garuda Select pulang ke Indonesia
Sumber :
  • Dok. Garuda Select

VIVA – Lima pemain Garuda Select yang sedang menimba ilmu sepakbola di Inggris balik ke Indonesia. Mereka untuk sementara berada di Tanah Air untuk menjalani ujian nasional (UN).

Garuda Select: 2 Pemain Tak Masuk Pemanggilan Asprov PSSI Jatim dan Jateng

Lima pemain Garuda Select yang pulang adalah, Risky Sudirman, Fajar Fathur Rahman, Yogi Hendrawan, Bramdani, dan Dodi Irawan. Mereka akan menjalani UN Sekolah Menengah Atas (SMA) pada akhir Maret 2020.

(Baca juga: Skuad Garuda Select Selangkah Lagi Kantongi Sertifikat Level 1 FA)

Dipantau Dennis Wise, BLiSPI Umumkan 52 Pemain Terpilih Seleknas 2023

Kelima pemain tersebut sudah tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Sabtu 21 Maret 2020. Mereka langsung mengikuti persiapan intensif dalam menghadapi UN di sekolah masing-masing.

Sedangkan beberapa pemain yang tinggal di Inggris juga tidak bisa menjalani program yang sudah dijadwalkan. Uji coba melawan Leicester City U-18 yang akan berlangsung pada Sabtu 28 Maret 2020 terpaksa ditangguhkan.

Mengerikan, Garuda Select Bantai Arsenal

Penangguhan tak lepas dari mewabahnya virus corona di benua Eropa. Bahkan untuk jadwal uji coba pada April 2020, Garuda Select juga tak bisa menjalaninya.

Mereka harus mematuhi instruksi dari pemerintah Inggris yang meminta seluruh aktivitas olahraga dihentikan. Lawan-lawan yang sudah dijadwalkan bertanding adalah Arsenal, Brighton, Norwich City, dan Manchester City.

Selama jeda karena adanya virus corona, para pemain Garuda Select tetap dalam pemantauan pelatih. Jadwal dan porsi latihan disesuaikan dengan kebutuhan tim sekarang ini, termasuk juga asupan gizi.

Baca juga

Virus Corona Ancam Inggris, Dele Alli ke Klub Malam Lalu Tuai Kecaman

Liga 1 Disetop Tanpa Batas Waktu, Industri Sepakbola Terancam

PSSI Minta Liga 1 dan Liga 2 Ditangguhkan, Ada Peluang Klub Menolak

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya