Ketum PSSI Apresiasi Klub Indonesia dalam Tangkal Virus Corona

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan tinjau Stadion Patriot Bekasi.
Sumber :
  • VIVA/Zulfikar Husein.

VIVA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberi apresiasi kepada klub-klub Indonesia yang telah ikut bergerak dalam kampanye tangkal virus corona. Menurutnya, ini adalah langkah positif sebagai bentuk dukungan kepada program pemerintah.

Iwan Bule Bingung Usai Timnas Indonesia U-23 ke Babak 8 Besar : Itu Shin Tae-yong atau Pep Guardiola

Iriawan mencontohkan bagaimana Chief Executive Officer (CEO) Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman membuat surat terbuka. Dia mengajak publik untuk bersama-sama melakukan antisipasi penyebaran virus corona.

(Baca juga: PSSI Setop Liga 1, Klub Harap Perlindungan dan Pemain Minta Dilibatkan)

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Belum lagi ada klub-klub yang dengan inisiatif sendiri melakukan tes virus corona. Mereka adalah PSS Sleman, PSIS Semarang, Persib Bandung. Ada pula Persipura Jayapura yang turut menjalankannya.

"Dalam kondisi seperti ini kita harus tetap tenang, tidak panik, berpikir jernih, sembari terus menjaga kesehatan masing-masing. Langkah Barito Putera melalui CEO Hasnuryadi Sulaiman yang menyampaikan surat terbuka soal antisipasi Corona cukup baik. Kami juga respek kepada tim-tim seperti PSIS Semarang, PSS Sleman, Persib Bandung yang telah melakukan tes kesehatan kepada semua pemain dan ofisial,” kata Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Sesi pemeriksaan virus corona COVID-19 ke pemain Persib Bandung

Barito Putera sudah meminta kepada tim medis tim untuk selalu memantau kondisi semua yang ada di dalam tim. Mereka juga menyiapkan sejumlah peralatan medis dan prosedur antisipasi penyebaran virus corona.

“Upaya preventif dimaksud antara lain penggunaan masker, mengurangi kontak fisik, serta penggunaan infra red thermal scan saat menggelar partai kandang di Stadion Demang Lehman, Martapura tanggal 6 Maret 2020 menghadapi Bali United FC,” jelas Hasnuryadi.

Sehari sebelumnya, Iriawan juga mengimbau kepada seluruh keluarga sepakbola Indonesia, termasuk suporter untuk menjaga diri sebaik mungkin. Langkah dasar dalam mengantisipasi virus corona, seperti cuci tangan amat dianjurkannya.

PSSI sekarang juga sudah menerapkan program Work From Home (WFH) seperti yang diarahkan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Baginya, kerja dari rumah juga efektif dalam antisipasi penyebaran virus corona.

“Dengan bekerja di rumah sementara waktu, kita membatasi interaksi fisik, serta menjaga jarak secara sosial dengan rekan-rekan kita. Kita tidak tahu apakah orang-orang di sekitar kita mungkin adalah carrier atau pembawa virus ini,” ungkapnya.

Baca juga

Bikin Geger Negara, Pacar Striker Madrid Lagi Hamil Terancam Penjara

Pemain Diisolasi, Real Madrid Siapkan Bantuan Psikolog

Pernah Ada Pemain Liverpool yang Memohon Agar Direkrut Arsenal

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya