Ketum PSSI Berbagi Tips Hindari Virus Corona

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meninjau Stadion Pakansari Bogor.
Sumber :
  • VIVA/Zulfikar Husein.

VIVA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berbagi tips kepada publik mengenai cara dasar mengantisipasi penularan virus corona. Menurutnya, mengikuti instruksi otoritas kesehatan Indonesia, seperti melakukan cuci tangan dengan sabun adalah hal yang bagus.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

“Pertama, cuci tangan yang bersih dengan sabun dari sela-sela jari, telapak dan punggung tangan. Lakukan minimal tiga kali setiap menyuci tangan hingga benar-benar bersih. Kesehatan Anda salah satu bentuk kepedulian kami” kata Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI.

(Baca juga: Ketum PSSI Apresiasi Klub Indonesia dalam Tangkal Virus Corona)

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Bagi Iriawan, saat ini adalah tugas kita bersama-sama untuk mengikuti instruksi yang diberikan oleh pemerintah. Sebab, wabah virus corona ini bukanlah suatu masalah yang bisa dianggap enteng.

Karena itulah, Iriawan memerintahkan kepada jajarannya di PSSI untuk menerapkan Work From Home (WFH), seperti yang diinstruksikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko WIdodo.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersama pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Bukan cuma itu, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 ditangguhkan untuk sementara sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Menyusul kemudian kegiatan Timnas Indonesia dari segala kelompok umur. 

Sedianya Timnas Indonesia senior dan U-19 akan melakukan pemusatan latihan pada pertengahan Maret 2020 ini. Akan tetapi, PSSI memutuskan untuk melakukan penundaan.

Iriawan berharap wabah virus corona yang melanda Indonesia cepat berakhir. Dan masyarkat bisa kembali melakukan aktivitas sebagaimana biasanya.

“Semoga wabah virus Corona di negara tercinta ini segera berakhir. Indonesia kuat, Indonesia bisa, PSSI Jaya!” tutur pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Baca juga

Bikin Geger Negara, Pacar Striker Madrid Lagi Hamil Terancam Penjara

Pernah Ada Pemain Liverpool yang Memohon Agar Direkrut Arsenal

Wabah Virus Corona Bisa Bikin MU Simpan Penyakit Berwujud Pogba

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya