Usaha Pencegahan Virus Corona, PSSI Bagikan 1.000 Masker Gratis

PSSI Garut berbagi masker
Sumber :
  • VIVA/Diki Hidayat

VIVA – Sebagai usaha melawan pandemi virus corona COVID-19, Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Garut membagikan 1.000 lembar masker pada pengguna jalan di depan kantor PSSI Garut. Hanya dalam tempo lima menit, seluruh masker yang tersedia langsung habis.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Ketua Pengcab PSSI Garut, Ipda. Amirudin Latif mengatakan rata-rata pengendara yang melintas tak mengenakan masker. Sehingga saat pembagian berlangsung, para pengendara langsung memburu panitia dan masker pun ludes dalam tempo singkat.

"1.000 masker tak lebih dari lima menit habis, ini menandakan warga Garut butuh masker yang saat ini langka," ujar Amirudin, Jumat 27 Maret 2020.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Pengcab PSSI Garut berharap kegiatan ini bisa menjadi contoh agar ke depannya lebih banyak pihak yang melakukan hal serupa dalam rangka memerangi COVID-19. Saat ini keberadaan masker di Kabupaten Garut sangat langka. Kalaupun ada, harganya sangat mahal.

"Ini harus menjadi bahan perhatian banyak pihak, bahwa saat ini warga masyakarat sangat membutuhkan masker," ungkap Amir.

Epidemiolog Sebut Virus Nipah Bisa Jadi Pandemi, Berpotensi Masuk Indonesia

Sementara itu, salah seorang pengguna jalan yang mendapat masker gratis, Agus, mengaku senang atas kegiatan ini. Karena, sejak munculnya kasus COVID-19, masker dengan cepat menghilang dari pasaran.

"Alhamdulillah saya dapat satu, saya sudah mencari masker ke sana kemari tidak pernah dapat," katanya.

Ilustrasi COVID-19/Virus Corona.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Kasus konfirmasi positif COVID-19 di DKI Jakarta kembali meningkat. Per Rabu 13 Desember 2023 tercatat ada sebanyak 131 kasus baru sehingga total kasus aktif 365 kasus.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023