Ketum PSSI Iwan Bule Tanggapi Pengunduran Diri Ratu Tisha

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan saat ke Stadion Utama Riau
Sumber :
  • ANTARA FOTO/FB Anggoro

VIVA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan akhirnya buka suara terkait pengunduran diri Ratu Tisha Destria dari jabatan Sekretaris Jenderal, Senin 13 April 2020. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menghargai keputusan Tisha.

Budiman Sudjatmiko Dukung Prabowo, Iwan Bule: Saya Keberatan Disebut Devide et Impera

“Saya menghargai keputusan dari saudari Ratu Tisha. PSSI mengucapkan terima kasih kepada Ratu Tisha atas pengabdiannya sebagai Sekjen,” ujar Iwan Bule.

(Baca juga: Sekjen PSSI Ratu Tisha Mengundurkan Diri)

Iwan Bule Buka Suara soal Tuduhan Tinggalkan Utang Rp100 Miliar ke PSSI

Tisha akhirnya memilih mundur ketika posisinya sudah terpojok. Sebab, Iwan Bule dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan Anggota Komisi X DPR RI, 8 April 2020, membeberkan masalah internal PSSI.

Dikatakan Iwan Bule, sejak lama dia membatasi peran Tisha di PSSI. Walau menjabat sebagai Sekjen, tapi dia tak memberikan porsi sebagaimana mestinya.

Apresiasi Iwan Bule untuk Timnas Indonesia U-22 Usai Sabet Emas SEA Games 2023

"Yang bersangkutan tidak ada lagi memberikan keputusan yang bersifat strategis. Bahkan, penyampaian-penyampaian di media pun sudah saya ambil alih semua karena memang ada hal yang kurang pas," ucapnya.

Dari pernyataan itulah kemudian tercium sudah ada gelagat tidak beres dalam internal PSSI. Mengingat Iwan Bule tanpa segan membongkar kelemahan Tisha ke depan publik.

(Baca juga: Ratu Tisha: Hati Saya, Kalau Dibelah, Isinya Hanya Sepakbola)

Alhasil pada hari ini Tisha akhirnya memilih mundur. Jabatan Sekjen PSSI diembannya sejak Juli 2017, ketika itu dipimpin oleh Edy Rahmayadi.

Salah satu program Tisha yang dianggap sukses selama menjadi Sekjen PSSI adalah menjadikan Indonesia tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya