Exco PSSI Tahu Tisha Mundur dari Sekjen Lewat WA

Eks Sekjen PSSi, Ratu Tisha Destria (tengah)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA – Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Haruna Soemitro, mengakui, mengetahui kabar mundurnya Tisha sebagai Sekretaris Jenderal lewat pesan singkat WhatsApp. Itu pun, Tisha sendiri yang mengabarkan sekaligus berpamitan padanya.

Waketum PSSI Ratu Tisha Ungkap Banyak Keuntungan Didapat dari Piala Dunia U-17

Tisha, yang merupakan Sekjen wanita pertama di PSSI, memilih meletakkan jabatannya setelah hampir tiga tahun bekerja untuk induk sepak bola Indonesia tersebut. Dia menyatakan mundur pada Senin 13 Januari 2020.

Kabar tersebut ternyata cukup mengejutkan sejumlah Exco. Sebab, sebelumnya tak ada tanda-tanda bahwa wanita lulusan FIFA Master 2013 itu bakal melepas jabatannya. Haruna misalnya, dia baru tahu kalau Tisha mundur setelah menerima pesan WhatsApp darinya. 

Piala Dunia U-17 Langkah Awal PSSI Menuju Event Sepakbola Terbesar

"Dia sendiri WA kepada saya pamitan. Di Exco tidak pernah muncul nama soal Sekjen PSSI baru, tanya saja Ketum," ujar Haruna saat dihubungi wartawan, Selasa 14 April 2020.

"Exco tak pernah membahas mengenai rencana mundurnya Tisha," jelasnya.

FIFA Apresiasi 4 Stadion Piala Dunia U-17 Indonesia, Rumput JIS Aman?

Kendati demikian, Haruna hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk kelanjutan karier dari wanita berusia 34 tahun itu. "Pesan saya selamat berkarya yang lebih besar lagi di tempat lain," tutur dia.

Lebih lanjut, Haruna juga menjelaskan hingga saat ini sudah ada sejumlah nama yang masuk untuk diseleksi menggantikan peran Tisha sebagai Sekjen. Nantinya, Ketua Umum PSSI, dalam hal ini Mochamad Iriawan, yang akan menentukan kriteria Sekjen karena memilih Sekjen adalah hak prerogatif Ketum.

"Kami (Exco) hanya dimintakan persetujuan saja. Silakan Ketum mengajukan ke Exco, nanti sama-sama kami nilai," ungkap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya