Yunus Nusi Beberkan Tugas Utama Sebagai Plt Sekjen PSSI

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi (kiri)
Sumber :
  • Dok. PSSI

VIVA – Yunus Nusi resmi ditunjuk sebagai Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal PSSI, Senin 20 April 2020. Dia menggantikan posisi Ratu Tisha Destria yang mengundurkan diri satu pekan sebelumnya.

Yunus Nusi Jadikan Eks Sekjen PSSI Nugraha Besoes Sosok Panutan

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang mengumumkan langsung penunjukan Yunus kali ini. Setelah sebelumnya diadakan rapat Anggota Komite Eksekutif (Exco).

(Baca juga: Yunus Nusi Jadi Plt Sekjen PSSI)

Perwakilan FIFA dan AFC akan Hadir di Kongres PSSI

"Alhamdulillah Ketum sudah mengumumkan secara resmi Plt Sekjen PSSI. Saya akan laksanakan tugas ini sesuai dengan kaidah-kaidah keorganisasian," ujar Yunus kepada wartawan.

Yunus yang juga menjabat sebagai Anggota Exco PSSI periode 2019-2023 tentu tak asing lagi dengan tugas Kesekjenan. Dia mengatakan, tugas pertama yang diberikan oleh Iriawan adalah melakukan pembenahan.

Imbas Liga 2 Dihentikan, Liga 1 Digelar tanpa Degradasi

Plt PSSI, Yunus Nusi (tengah)

Dia akan melakukan evaluasi terhadap apa yang sudah dilakukan oleh Tisha selama ini. Sehingga struktur kesekjenan bisa dikuatkan dari sebelumnya.

"Tugas yang diberikan Ketum kepada saya lebih untuk pembenahan dan pengendalian administrasi Kesekjenan. Evaluasi dan pemantapan struktur keorganisasian," tuturnya.

(Baca juga: PSSI Secepatnya Tunjuk Pelaksana Tugas Sekjen)

Yunus saat ini juga sebagai menjabat sebagai Ketua Asprov PSSI Kalimantan Timur (Kaltim) sejak tahun 2013. Pria kelahiran Gorontalo, 30 Januari 1970 ini juga pernah menjadi Direktur Bisnis Persisam Samarinda dari tahun 2009 hingga 2014.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya