Waduh, Yunus Nusi Bilang Tugas Sekjen PSSI Mudah

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi (kiri)
Sumber :
  • Dok. PSSI

VIVA – Plt Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, langsung mengeluarkan komentar mengejutkan soal tugas barunya. Yunus Nusi mengklaim tugas seorang Sekjen PSSI mudah.

Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On Jadi Harapan Baru Timnas Indonesia

Sekjen sebenarnya menjadi posisi paling strategis dan disorot di PSSI. Sebab, Sekjen memiliki tugas untuk menjalankan roda organisasi hingga mengambil kebijakan di PSSI.

Tak cuma bertugas urusan internal organisasi saja, Sekjen juga wajib menerapkannya di level yang lebih luas. Pun, Sekjen juga wajib berinteraksi dengan dunia internasional.

6 Fakta Menarik Polemik Rumput JIS, Tak Standar FIFA hingga Dituding Cari Kesalahan Anies

Namun, Yunus Nusi menyatakan tugas menjadi Sekjen PSSI sangat mudah. Asumsi ini muncul, karena agenda yang diberikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, kepada Yunus Nusi, hanya fokus pada internal organisasi saja.

"Tugas yang diberikan Ketum kepada saya itu lebih kepada pembehanah dan pengendalian administrasi kesekjenan. Salin itu saya akan juga melakukan evaluasi dan pemantapan struktur keorganisasian," ucap Yunus Nusi.

Yunus Nusi: Saya Ikhlas

"Lalu, saya juga akan melakukan pembinaan personel dan staf di internal sekretariat PSSI agar lebih baik lagi," lanjutnya.

Meski bilang tugas Sekjen PSSI mudah, Yunus Nusi tetap menyoroti satu hal yang bisa membebani pikirannya. Yakni, tanggung jawab.

"Ya, tanggung jawab jadi Sekjen yang berat. Tugasnya, mudah," ujar Yunus Nusi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya