Awas Ada Musuh Dalam Selimut di PSSI dan LIB

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan
Sumber :
  • PSSI

VIVA – PT Liga Indonesia Baru (LIB) digoyang isu tak sedap. PSSI pun terseret karena isu ini muncul dari tudingan Direktur Utama LIB, Cucu Somantri melakukan nepotisme dengan memasukan nama anaknya, Pradana Aditya Wicaksana, sebagai general manajer.

Selain Perpanjangan Kontrak, Erick Thohir Ungkap Perbincangan dengan Shin Tae-yong di Qatar

Yang 'membongkar' itu adalah anak buah Cucu yakni Sudjarno (direktur operasional), Anthony Chandra (direktur keuangan), Rudy Kangdra (direktur bisnis).

Lantas, mengapa menyeret PSSI? Cucu selain memiliki jabatan strategis di LIB, dia juga adalah seorang Wakil Ketua Umum PSSI. Belum lama ini, Cucu juga membuat polemik. 

PSSI Buka Suara soal Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027

Caketum-Cawaketum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule & Cucu Somantri

Dia mengatakan Maaike Ira Puspita sebagai Wakil Sekjen menggantikan posisi Ratu Tisha yang mundur sebagai Sekjen. Komentar itu langsung membuat heboh, lantaran Maaike merupakan adik ipar dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Beramai-ramai anggota Exco PSSI mengoreksi ucapan Cucu. Haruna Soemitro, Yoyok Sukawi, hingga Yunus Nusi yang kini menjadi Pelaksana tuga (Plt) Sekjen PSSI ikut membombardir Cucu. Disebutlah Cucu tak paham statuta PSSI

Situasi ini membuat Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar prihatin. Dia menduga ada upaya untuk menggoyang Iriawan dan Cucu. Kemungkinan, hal itu datang dari internal, alias dari dalam tubuh organisasi PSSI dan LIB.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule (kiri).

"Saya khawatir itu digoyang orang-orang dalam juga, yang harusnya berdamai ini seperti tidak boleh. Harusnya bicara baik-baik semua, ini akhirnya ramai antara ketum sama wakilnya," kata Umuh kepada wartawan.

"Saya khawatirnya seperti dahulu lagi ini. Kan orang-orang ini juga yang bikin ribut-ribut terus. Saya ini tidak membela siapa pun, saya di tengah. Jangan sampai ujung-ujungnya disikat, jangan sampai ketua digulingkan karena masalah ini," sambungnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya