FIFA Cuma Mau Piala Dunia U-20 2021 di 6 Stadion Ini

Logo Piala Dunia U-20 Indonesia 2021
Sumber :
  • twitter.com/pssi

VIVA – FIFA telah berkirim surat kepada PSSI terkait kelanjutan persiapan tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Otoritas tertinggi sepakbola dunia itu menekankan jika enam stadion yang ada dalam proposal jadi prioritas.

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Dalam proposal PSSI untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, diajukanlah Stadion Gelora Bung Karno, Stadion Pakansari, Stadion Mandala Krida, Stadion Manahan, Stadion Kapten I Wayan Dipta, dan Stadion Gelora Bung Tomo.

(Baca juga: Virus Corona Gagalkan FIFA Inspeksi Stadion Piala Dunia Indonesia)

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

"Kami mengacu pada pedoman proposal pengajuan, Jakarta, Bogor, Yogyakarta, Surakarta, Surabaya dan Bali merupakan enam kota tuan rumah yang diutamakan berdasarkan investasi yang sudah direncanakan untuk infrastruktur stadion," demikian dikutip dari surat FIFA kepada PSSI.

"Kemungkinan jumlah sarana latihan yang memadai, juga pengaturan logistik serta perjalanan dari tim partisipan. Kami mengkaji ulang secara internal laporan yang Anda sampaikan dan kami berencana untuk mengirimkan Anda tanggapan secara komprehensif terkait itu."

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

PSSI harus langsung bergerak menanggapi surat FIFA ini. Karena sejauh ini mereka belum terlihat serius untuk menggarap enam stadion yang disebutkan di atas.

Bahkan beberapa waktu lalu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan malah meninjau Stadion Utama Riau. Tujuannya untuk melihat kemungkinan Piala Dunia U-20 digelar di sana.

(Baca juga: Ketua PSSI Tinjau Kesiapan Stadion Kapten I Wayan Dipta)

Padahal itu berbeda jauh dengan isi proposal. Sedangkan FIFA dalam penunjukan lokasi gelaran Piala Dunia U-20 menimbang sistem pairing, yaitu jarak dua stadion yang digunakan dalam satu grup memiliki jarak tempuh kurang dari dua jam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya